Jadi Wahana Wisata Baru di Semarang

Yang terbaru, PT Wahana Varian Ekspresi (Taman Pelangi) membangun satu objek wisata yang Instagramable

Jadi Wahana Wisata Baru di Semarang
m zaenal arifin
Seorang pengunjung sedang melihat-lihat keindahan taman bunga imitasi dan berbagai wahana permainan di Taman Kota Lama yang terletak di kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (7/6/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Penataan kawasan Kota Lama Semarang masih berjalan hingga sekarang. Kendati demikian, wajah Kota Lama perlahan berubah dengan pemanfaatan berbagai area di kawasan yang digadang menjadi warisan budaya dunia (World Heritage) itu.

Yang terbaru, PT Wahana Varian Ekspresi (Taman Pelangi) membangun satu objek wisata yang Instagramable yaitu Taman Kota Lama yang terletak di Jalan Letjen Suprapto, Kota Lama Semarang.

Supervisor Lapangan Taman Kota Lama dari PT Wahana Varian Ekspresi, Faisal Haryo Tabroni, mengatakan Objek tersebut menonjolkan wisata taman bunga dan berbagai wahana permainan. Selain itu, juga menyuguhkan konsep lampion yang indah dilihat saat malam hari.

"Kami membidik segmen keluarga dan remaja. Karena itu kami tonjolkan taman bunga imitasi, berbagai wahana permainan anak dan remaja yang dilengkapi dengan puluhan foodcourt," katanya di lokasi Taman Kota Lama, Kamis (7/6/2018).

Ia menyebutkan, ada berbagai wahana permainan yang bisa dimanfaatkan pengunjung yang datang. Di antaranya Biang Lala, Bombom Car, Trampolin, Air Soft Gun, Bola Air, Rumah Balon, Safari Train dan lainnya.

Faisal menuturkan, dibangunnya Taman Kota Lama di atas lahan seluas 8.000 meter persegi itu, untuk meramaikan kawasan Kota Lama Semarang. Selain itu, juga untuk mendukung kawasan Kota Lama masuk dalam daftar world heritage Unesco pada 2020.

"Dengan adanya obyek wisata ini, kami yakin Kota Lama akan semakin dikenal dan akan meramaikan Kota Lama," ucapnya.

Dijelaskannya, Taman Kota Lama ini adalah obyek wisata keenam yang dibangun di Indonesia. Beberapa kota lain di antaranya Yogyakarta dan Medan sudah lebih dahulu berdiri dan beroperasi. Rencananya, Taman Kota Lama di Semarang akan mulai beroperasi Sabtu (9/6/2018) besok.

Sementara untuk foodcourt, lanjutnya, nantinya akan ada 40 tenan kuliner di dalam area Taman Kota Lama. Dari 40 tenan tersebut, menu yang dijual berbeda satu sama lainnya. Sehingga hal itu diharapka membuat pengunjung tidak bosan untuk datang.

"Konsep lampion yang ada didalam wahana juga akan selalu berganti tiga bulan sekali. Objek ini basicnya adalah taman dengan menonjolkan lampion khas bunga-bunga, bangunan, mirip yang ada di Korea dan Jepang dan saat ini sedang trend," jelasnya.

Dengan luas lahan yang ada, menurut Faisal, area parkir di Taman Kota Lama tidak akan menggangu akses jalan yang ada di Kota Lama, pasalnya lahan parkir bisa mengakomodir sedikitnya 100 unit mobil dan 200 unit motor.

"Setiap hari juga akan ada hiburan berupa live musik, kami telah menggandeng komunitas musik yang ada di Semarang sebagai wadah mereka untuk berkarya," tuturnya.

Usai lakukan soft opening, Taman Kota Lama akan beroperasi setiap hari. Untuk hari biasa, operasional dimulai pukul 16.00-22.30 WIB. Sedangkan saat akhir pekan, operasional mulai 16.00- 23.30 WIB.

"Kami optimistis libur Lebaran ini, Taman Kota Lama akan menjadi magnet wisatawan untuk datang berkunjung ke Kota Lama. Kami menargetkan mampu menyedot 70 ribu pengunjung selama sebulan ke depan," katanya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help