Lebaran 2018

Jalur Tengah Banjarnegara Ramai Lancar, Polres Siapkan Tiga Tim Pengurai Kemacetan

Enam hari menjelang hari raya Idul Fitri 2018, lalu lintas di jalur tengah jalan nasional ruas Banjarnegara-Wonosobo mulai ramai

Jalur Tengah Banjarnegara Ramai Lancar, Polres Siapkan Tiga Tim Pengurai Kemacetan
Tribunjateng.com/Khoirul Muzaki
Tim pengurai menggunakan sepeda motor siap mengurai kepadatan lalu lintas di jalur mudik utama Banjarnegara. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Enam hari menjelang hari raya Idul Fitri 2018, lalu lintas di jalur tengah jalan nasional ruas Banjarnegara-Wonosobo mulai ramai.

Volume kendaraan mulai meningkat dari hari biasanya. Tetapi peningkatan volume kendaraan belum sampai menimbulkan kemacetan. Arus lalu lintas meski ramai tetap lancar.

Kelancaran arus mudik di jalur tengah ini ikut dipengaruhi kondisi jalan nasional di ruas Bawang-Pucang Banjarnegara yang selesai diperlebar.

Jalan nasional di ruas ini sebelumnya menjadi satu di antara titik rawan kemacetan lantaran kondisi badan jalan yang sempit.

Pengerjaan pelebaran jalan menjadi 9 meter ini berhasil dikebut pemerintah dan selesai lebih cepat dari jadwal, beberapa hari lalu.

"Masih terkendali dan belum begitu ramai,"kata Kabag Ops Polres Banjarnegara Kompol Fauzan Widiarto, Sabtu (9/6)

Fauzan memprediksi puncak arus mudik lebaran mulai terjadi besok, Minggu (10/6) atau H-5 lebaran. Tetapi pihaknya telah mengantisipasi jika terjadi kemacetan di wilayah hukum Polres Banjarnegara.

30 an anggota yang dibagi menjadi tiga tim pengurai kemacetan dikerahkan khusus untuk mengurai kepadatan lalu lintas. Mereka dibekali sepeda motor khusus sehingga lebih mudah menerobos area kemacetan.

Untuk pengamanan, Polres dibantu unsur lain dari dinas terkait maupun Ormas yang akan membantu kelancaran arus mudik lebaran.

Polres Banjarnegara mengatur lalu lintas di jalan Banjarnegara.
Polres Banjarnegara mengatur lalu lintas di jalan Banjarnegara. (Tribunjateng.com/Khoirul Muzaki)
Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help