Masa Mudik Lebaran, Layanan Siaga Toyota Hadir di 307 Titik

Toyota Astra Motor (TAM) bersama jaringan dealer resminya menghadirkan 307 titik pelayanan berupa posko servis

Masa Mudik Lebaran, Layanan Siaga Toyota Hadir di 307 Titik
Tribun Jateng/Dwi Laylatur Rosyidah
PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama jaringan dealer resminya menghadirkan 307 titik pelayanan berupa posko servis dan tempat istirahat di sejumlah jalur mudik, serta bengkel siaga. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama jaringan dealer resminya menghadirkan 307 titik pelayanan berupa posko servis dan tempat istirahat di sejumlah jalur mudik, serta bengkel siaga yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Titik pelayanan tersebut terdiri dari 23 Posko Siaga Toyota di sepanjang Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi, 11 Bengkel Siaga yang beroperasi selama 24 jam, serta 273 Bengkel Siaga yang tetap buka selama masa libur Lebaran.

"Program Posko dan Bengkel Siaga Toyota ini akan berlangsung mulai 8 hingga 20 Juni 2018," ujar Dwi Aprianto, Service Dept Head Nasmoco Group, Jumat (8/6/2018).

Angka tersebut meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang berjumlah 292 titik pelayanan.

Sehingga pada tahun 2018 ini terdapat penambahan sebanyak 15 titik pelayanan, antara lain 1 Posko Siaga baru di Tol Bakauheni-Bandar Lampung, 1 tambahan Bengkel Siaga 24 Jam di Hadji Kalla Palopo, serta 13 tambahan Bengkel Tetap Buka Saat Libur Lebaran.

Toyota Holiday Campaign tahun lalu, secara nasional sebanyak 6.258 unit kendaraan mengunjungi Posko Siaga Toyota atau tumbuh hingga 5% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sementara untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta jumlah kendaraan yang mengunjungi Posko Siaga Nasmoco di tiga titik Rembang, Pemalang dan Sampang sebanyak 131 unit kendaraan atau tumbuh 98% dibandingkan tahun sebelumnya.

Posko Cikampek menjadi posko yang paling banyak dikunjungi pelanggan Toyota yaitu mencapai 1.270 kendaraan atau hampir 20% dari total pengunjung di seluruh Posko Siaga Toyota.

Sementara di Jawa Tengah, Posko Siaga Rembang paling banyak dikunjungi pelanggan Toyota sebanyak 56 kendaraan atau sekitar 43% dari total pengunjung di 3 Posko Siaga Nasmoco.

Sementara itu, dari catatan internal TAM maupun Nasmoco, segmen kendaraan yang paling banyak digunakan untuk keperluan mudik adalah MPV, baik berupa Avanza maupun Kijang Innova.

Tahun lalu, sebanyak 39% kendaraan yang masuk ke Posko Siaga Toyota adalah Avanza, diikuti oleh Kijang Innova sebanyak 22%.

Untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, kendaraan yang masuk ke Posko Siaga Nasmoco didominasi Avanza sebanyak 40% dan Innova 22%, sedangkan sisanya adalah berbagai jenis kendaraan Toyota lainnya seperti Rush, Yaris, Fortuner dan lainnya.

Setiap tahunnya, Dwi menjelaskan tidak ada target. Sebab hadirnya Program Holiday Campaign dari Toyota ini jelas untuk melayani kebutuhan pelanggan agar tetap aman dan nyaman.

"Kami tidak memasang berapa target untuk Program Holiday Campaign, sebab kami hadir dalam program ini total untuk memberikan pelayanan. Tentunya semangat tersebut sesuai dengan Semangat Toyota Let's Go Beyond," jelasnya. (Dew)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help