PSIS Semarang

PSIS Resmi Memutus Kontrak Akhlidin Israilov dan Dua Pemain Lokal

Gelandang asing PSIS Semarang asal Kyrgyztan, Akhlidin Israilov akhirnya resmi diputus kontrak oleh manajemen PSIS Semarang.

PSIS Resmi Memutus Kontrak Akhlidin Israilov dan Dua Pemain Lokal
franciskus ariel setiaputra
Akhlidin Israilov 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gelandang asing PSIS Semarang asal Kyrgyztan, Akhlidin Israilov akhirnya resmi diputus kontrak oleh manajemen PSIS Semarang.

Kontribusi yang minim serta jarang mendapat menit bermain membuat pemain jebolan klub dinamo Kiev itu dilepas PSIS Semarang.

Dalam 13 laga PSIS sejauh ini, sang pemain tak mendapat tempat utama di skuat asuhan Vincenzo Alberto Annese. Ia hanya turun dari bangku cadangan di beberapa laga saat pertandingan memasuki 15 menit akhir, dan hanya tampil sekali sebagai starter.

Pencoretan Akhlidin ini menjadi bagian dari gelombang pencoretan pemain asing di Liga 1 musim ini. Sebelumnya sudah ada beberapa nama di klub lain yang dicoret seperti gelandang Arema FC, Balsa Bozovic, striker Bhayangkara FC, Nikola Komazec, dan striker PSMS Medan, Sadney Urikhob.

Selain Akhlidin, dua pemain lokal PSIS lain yang dicoret yakni gelandang Ruud Guulid, dan striker Erik Dwi Ermawansyah.

"Pelatih sudah menggelar evaluasi kepada pemain selama kompetisi ini. Memang alasan utama pencoretan ketiga pemain itu murni karena performa dan kontribusi selama ini," kata General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto, Minggu (10/6/2018).

Menyoal dua nama pemain lokal tersebut, keduanya memang belum mendapat menit bermain untuk PSIS musim ini.

Posisi Erik sebagai penyerang tengah kalah bersaing dengan Bruno Silva maupun Aldaier Makatindu yang selama ini jadi andalan bersama Hari Nur Yulianto.

Situasi yang sama juga berlaku bagi Guulid mengingat trio gelandang yang selama ini diturunkan diisi Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, serta M Yunus yang bergantian dengan Hafit Ibrahim.

Disisi lain, kondisi Ruud Guulid saat ini masih dibekap cedera lutut yang belum sembuh.

Dengan dilepasnya tiga pemain tersebut, total saat ini PSIS masih memiliki 27 pemain. Slot tersebut bisa diisi pemain-pemain yang dikabarkan akan datang untuk diseleksi. Termasuk satu slot pemain asing asia yang ditinggalkan Akhlidin Israilov.

"Salah satu pertimbangan pencoretan Guulid karena juga kondisi cederanya yang belum pulih. Untuk pengganti Akhlidin, sudah ada nama-nama yang masuk ke manajemen. Namun belum ada keputusan apapun,"kata Liluk. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved