Ramadan 2018

Solopeduli Gandeng DPLH Manokawari Santuni Dhuafa di Papua

Di pedalaman Papua Barat, Solopeduli dan mitra bekerjasama dengan DPLH Manokwari memberi santunan kepada kaum dhuafa

Solopeduli Gandeng DPLH Manokawari Santuni Dhuafa di Papua
tribunjateng/ist
Di pedalaman Papua Barat, Solopeduli dan mitra bekerjasama dengan DPLH Manokwari memberi santunan dan takjil kepada kaum dhuafa, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemberian santunan kepada dhuafa tidak hanya bergema di sekitar kota besar saja. Di pedalaman Papua Barat, Solopeduli dan mitra bekerjasama dengan DPLH Manokwari memberi santunan dan takjil kepada kaum dhuafa, Jumat (8/6/2018).

Acara santunan dimulai di Sanindi Pagar Merah Manokwari Papua Barat dan dilanjutkan ke wilayah pedalaman sekitar.

Acara ini juga dihadiri MUI Papua Barat yakni Ahmad Nasrau yang juga mengisi dan mengajak masyarakat untuk bersemangat dalam beribadah dan mengajak masyarakat untuk menunaikan Zakat.

Selain buka bersama, penduduk muslim yang Dhuafa baik lokal (asli) maupun pendatang yang berada di Manokwari Papua Barat menerima Paket sembako Lebaran.

Ada sebanyak 150 orang dhuafa menikmati santunan tersebut. Adapun tujuan dari buka bersama dan santunan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara penduduk muslim asli Papua Barat dengan pendatang.

SOLOPEDULI merupakan lembaga amil zakat skala provinsi yang bergerak dalam penghimpunan dan penyaluran dana zakat infaq dan sedekah berkantor pusat di Jl Lempongsari Timur 2 No 46A RT 04 RW 06 Lempongsari Gajahmungkur Kota Semarang.

Dengan kantor area di seluruh Solo Raya dan mitra jejaring di beberapa Kabupaten di Jawa Tengah.

Dengan tema Ramadhanesia, Ramadhan untuk Indonesia, pada Ramadhan 2018 SOLOPEDULI ingin memberikan kemanfaatan bagi kaum Dhuafa di pelosok-pelosok Indonesia, yakni penyaluran santunan dari Aceh sampai Papua.

Manager LAZ DPLH, Aida berharap bisa banyak memberikan santunan untuk masyarakat Papua Barat karena banyak wilayah pedalaman Papua yang belum tersentuh, setidaknya menjelang lebaran ini, mereka mendapat santunan agar mereka bisa merasakan kebahagiaan.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada SOLOPEDULI yang telah bekerjasama membantu kaum dhuafa di Papua, semoga ke depan bisa terus bekerjasama," imbuh Aida, dalam rilisnya kepada tribunjateng.com, Minggu (10/6/2018).

Direktur Umum SOLOPEDULI, Harjito ‎menyampaikan, awal Ramadhan SOLOPEDULI ke Aceh selanjutnya di akhir Ramadhan akan menyalurkan program ke Indonesia timur tepatnya di Papua Barat.

"Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan donasinya kepada SOLOPEDULI," ujar dia. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved