Jasa Raharja Jateng Gelar Mudik Bareng untuk Minimalkan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah, akan melakukan kegiatan mudik bareng ke 12 kota tujuan.

Jasa Raharja Jateng Gelar Mudik Bareng untuk Minimalkan Angka Kecelakaan Lalu Lintas
Tribun Jateng/Hermawan Endra Wijonarko
Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah, Harwan Muldidarmawan memberikan pemaparan dalam press release mudik bareng BUMN 2018 di kantor Jasa Marga Jateng, Senin (11/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah, akan melakukan kegiatan mudik bareng ke 12 kota tujuan.

Peserta sejumlah 750 orang akan diberangkatkan dari halaman Kantor Gubernur Jateng, pada Rabu (13/6/2018), dengan menggunakan armada 15 bus.

Untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan pemudik, bus pariwisata yang digunakan dalam kondisi baik dan laik jalan dengan minimal tahun pembuatan 2017.

Selain itu, bus juga telah lulus rampcheck dan pengemudinya telah lulus kesehatan dan mengikuti sosialisasi berkeselamatan di jalan.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah, Harwan Muldidarmawan mengatakan, peserta mudik bareng akan mendapatkan fasilitas berupa kaos, topi, goody bag, snack, obat-obatan, dan asuransi Perjalanan Jasaraharja Putera (JP-AMAN).

"Lewat asuransi JP Aman ini peserta terlindungi selama 14 hari terhitung sejak keberangkatan. Jika meninggal dunia mendapatkan santunan Rp15 juta dan apabila mengalami luka-luka mendapatkan uang perawatan Rp1,5 juta," kata Harwan, di kantor Jasa Marga Jateng, Senin (11/6/2018).

Istimewanya lagi, asuransi JP Aman ini, berlaku tidak hanya untuk kecelakaan lalu lintas melainkan juga di luar itu. Di samping, jika peserta asuransi JP Aman mengalami kecelakaan lalu lintas, maka akan berlaku santunan double cover.

Selain sarana dan prasarana diatas, Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah membuat aplikasi monitoring bus (Jastrip Monitoring) berbasis WEB yang dapat diakses melalui http://mudik.jasaraharja-jateng.co.id/monitoring.php.

Melalui aplikasi ini keluarga pemudik  dapat memonitor keberadaan bus yang digunakan hingga informasi bus telah sampai di tujuan. Selain itu dengan Jastrip monitoring dapat mengetahui situasi jalan (macet)
yang dilalui oleh bus tersebut.

Halaman
12
Penulis: hermawan Endra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help