Saat Lebaran, PT Jasa Raharja Pastikan Proses Pemberian Santunan Kecelakaan Bisa Cepat

PT Jasa Raharja siap memberikan layanan secara cepat menjelang dan saat Lebaran 2018, yakni H-7 hingga H+7.

Saat Lebaran, PT Jasa Raharja Pastikan Proses Pemberian Santunan Kecelakaan Bisa Cepat
Tribun Jateng/Budi Susanto
Kepala Kantor Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah, Harwan Muldidarmawan di rest area Kelangdepok Tol Fungsional Pemalang Batang, Senin (11/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - PT Jasa Raharja siap memberikan layanan secara cepat menjelang dan saat Lebaran 2018, yakni H-7 hingga H+7. Bahkan bisa diproses dalam waktu kurang dari dua hari.

Kepala PT Jasa Raharja Kantor Cabang Jawa Tengah, Harwan Muldidarmawan, Senin (11/6/2018), mengatakan, terkait pelaporan kecelakaan dan pengurusan santunan bisa diselesaikan secara cepat.

"Prosesnya melaporkan ke pihak berwajib dan akan langsung terkoneksi ke kami, proses pencairan santunan bisa diselesaikan secepatnya.

Walaupun target empat hari, namun kami bisa menyelesaikan dalam satu setengah hari, apabila berkas sudah lengkap, pencairan hanya butuh 20 menit," jelasnya.

Ia menghimbau agar masyarakat cepat melapor jika terjadi kecelakaan agar proses pemberkasan dan pencairan santunan cepat dilakukan.

"Untuk tahun 2016 kami sudah membayarakan santunan Rp 11,5 miliar dan 2017 turun menjadi Rp 8,5 miliar," ungkapnya.

Pada periode Januari hingga Mei 2018, Jasa Raharja Jawa Tengah telah membayarkan Rp 155 miliar kepada masyarakat penerima santunan. Jumlah tersebut meningkat sekitar 80 persen dibanding tahun lalu.

"Kami telah melakukan kerjasama bersama Polri untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, apa lagi jelang Lebaran," ujarnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help