Piala Dunia 2018

Universitas di Uruguay Liburkan Semua Kelas Demi Nonton Piala Dunia 2018

Demam Piala Dunia 2018 mulai menghinggapi semua kalangan, termasuk kalangan civitas akademika.

Universitas di Uruguay Liburkan Semua Kelas Demi Nonton Piala Dunia 2018
Dok FIFA
Logo Piala Dunia 2018 

TRIBUNJATENG.COM - Demam Piala Dunia 2018 mulai menghinggapi semua kalangan, termasuk kalangan civitas akademika.

Salah satu universitas di Uruguay memutuskan meliburkan kelas selama timnas mereka bermain di Piala Dunia 2018.

Dilansir BolaSport.com dari media asal Meksiko, Sopitas, salah satu universitas ternama di Uruguay, The Catholic University of Uruguay memutuskan untuk meliburkan kelas setiap kali timnas Uruguay berlaga di Piala Dunia 2018.

Universitas tersebut mengumumkannya lewat sebuah surat yang diedarkan kepada mahasiswa mereka.

"Olahraga umumnya dan khususnya sepak bola, adalah elemen yang mendefinisikan kita, sebagai orang Uruguay. Sepak bola memiliki hal yang bisa menciptakan rasa kesatuan, di mana hal itu langka di zaman sekarang," tulis usrat yang bertanda tangan Wakil Rektor, Alvaro Pacheco.

Dalam surat tersebut juga tertera bahwa perhatian terhadap masyarakat dan dunia adalah hal mendasar bagi mahasiswa, dan dengan hal ini mahasiswa bisa memberi kritik sosial dan konstruktif tentang apa yang terjadi di sekitar mereka.

"Salah satu misi utama mahasiswa adalah untuk memperhatikan realitas di sekeliling kita. Dari semangat kritis dan akademis ini, mahasiswa berpartisipasi untuk masyarakat," tulis surat tersebut.

Namun demikian, The Catholic University of Uruguay hanya meliburkan kelas saat timnas Uruguay bertanding di Piala Dunia. Kelas pengganti akan diadakan untuk mengganti kelas yang kosong tersebut di lain waktu.

Timnas Uruguay telah berangkat ke Rusia pada Sabtu (9/6/2018).

Mereka akan menghadapi Mesir pada 15 Juni mendatang. Setelah itu, Luis Suarez akan berturut-turut menghadapi Arab Saudi dan tuan rumah Rusia.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help