Liputan Khusus

WASPADA DISKON ABAL-ABAL! Jangan Tertipu Diskon dan Promo Potongan Harga Palsu

Dia kecewa, lantaran diskon yang diberikan pusat perbelanjaan yang selama ini menjadi langganan ternyata hanya permainan.

WASPADA DISKON ABAL-ABAL!  Jangan Tertipu Diskon  dan Promo Potongan Harga Palsu
ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejak sebelum Ramadan, D Wulandari sudah mengincar kemeja warna hitam yang dipajang di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Semarang Barat. Kemeja itu akan dibelinya untuk sang suami.‎

Sayang, kala itu anggaran untuk berbelanja sudah tak ada. Ia pun menunda keinginannya untuk segera menebus kemeja hitam idaman berharga sekitar Rp 200 ribu itu.

"Saya sudah mengincar kemeja itu sejak sebelum Ramadan, belum musim diskonan," kata warga Semarang itu, kepada Tribun Jateng, akhir pekan lalu.‎

Selang beberapa hari pascamasuk Ramadan, ia pun kembali ke pusat perbelanjaan tersebut. Maklum, uang gaji sudah di tangan, anggaran untuk berbelanja bulanan pun tersedia.

‎Wulan pun tambah bersemangat berbelanja setelah melihat label diskon yang tepampang di atas pajangan deretan kemeja incaran. Tetapi, saat memperhatikan label harga, ia pun menelan kecewa.

"Di atas pajangan ada label diskon 20+10 persen, saat saya tanya ke pramuniaga harga setelah didiskon, ternyata sama saja di kisaran Rp 200 ribu. ‎Artinya, saya ambil kesimpulan, harga barang dinaikkan dulu sebelum diberi diskon," ujarnya.

Lantaran sudah naksir dengan barang itu, Wulan pun tetap membeli kemeja incarannya.

Akan tetapi, ia merasa sedikit jengkel dan kecewa, lantaran diskon yang diberikan pusat perbelanjaan yang selama ini menjadi langganan ternyata hanya permainan.

"Ya saya anggap itu permainan, diskon ‎abal-abal. Saya dikibuli promo diskon, wong nyatanya harga yang dibayar sama saja dengan sebelum ada gebyar promo diskon," tuturnya.

‎Sebagai konsumen, Wulan pun merasa dipermainkan trik jualan dari pusat perbelanjaan tersebut.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help