Arus Mudik Tol Batang-Semarang Terpantau Ramai Lancar

Arus lalu lintas hingga H-3 menjelang lebaran pada jalur tol Batang-Semarang mulai mengalami peningkatan jumlah kendaraan.

Arus Mudik Tol Batang-Semarang Terpantau Ramai Lancar
tribunjateng/dina indriani
Kondisi jalur Pantura Batang di Jalan Jederal Sudirman hingga siang ini, terpantau lengang, Minggu (10/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Arus lalu lintas hingga H-3 menjelang lebaran pada jalur tol Batang-Semarang mulai mengalami peningkatan jumlah kendaraan.

Pantauan Tribunjateng.com pada pukul 17.30 dari tol fungsional Batang-Semarang tepatnya pada kilometer 363 kendaraan roda empat yang melintas didominasi plat B, F, D.

Terlihat kendaraan pemudik melaju cukup kencang diperkirakan 80 kilometer perjam.

Padahal himbauan yang diberikan beberapa pihak termasuk Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono beberapa waktu lalu, pengendara yang melalui tol fungsional bisa memacu kendaraan pada 40 hingga 60 kilometer perjam.

Hal itu perlu dipatuhi, sebab jalan yang digunakan masih satu jalur dan ada pembedaan ketinggian pada pembatas jalan.

Pada malam hari situasi masih gelap karena belum adanya penerangan, meski demikian pihak kepolisian lalu lintas Polres Batang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Batang telah memberikan lampu darurat di beberapa titik tiap 5 kilometer.

"Saat ini pada H-3 terjadi peningkatan kendaraan, dan terpantau ramai namun kondisi masih lancar," tutur Kapos Rest Area Candi Areng, AKP Akhmad Almunasifi kepada Tribunjateng.com.

Almunasifi juga menghimbau kepada pengendara untuk melaju kendaraannya pada kecepatan 40 hingga 60 kilometer perjam.

"Kami himbau lagi kepada pengendara untuk berhati-hati dan untuk melaju kendaraannya pada kecepatan 40 hingga 60 kilometer perjam, jika lelah bisa berisitirahat pada rest area yang sudah disediakan," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help