Bagi Pemudik yang Lewati Banyumanik, Ada 1 Lagi Posko Mudik di UMKM Center Jawa Tengah

Bagi Anda yang melakukan perjalanan mudik melewati daerah Banyumanik, Kota Semarang, ada satu posko mudik yang tersedia.

Bagi Pemudik yang Lewati Banyumanik, Ada 1 Lagi Posko Mudik di UMKM Center Jawa Tengah
tribunjateng/akhtur gumilang
Arus lalu lintas di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bagi Anda yang melakukan perjalanan mudik melewati daerah Banyumanik, Kota Semarang, ada satu posko mudik yang tersedia.

Yaitu posko mudik yang terletak di UMKM Center Jawa Tengah No 192, Banyumanik.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Provinsi Jawa Tengah Ema Rahmawati saat acara peresmian Tenda Publik LPP RRI 2018 di UMKM Center, Jawa Tengah, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (11/6/2018) kemarin.

“Jika Anda melewati Banyumanik, dapat mampir ke posko di sini. Ada tenant batik, lumpia, ATM center, tempat oleh-oleh, fasilitas pijat gratis, toliet dan tempat istirahat yg luas,” terangnya kepada Tribunjateng.com.

Posko Mudik ini bekerja sama dengan RRI Semarang, Kodim 073 BS, Polrestabes Semarang, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Kimia Farma dan RAPI Semarang.

Saat peresmian, selain Ema, turut hadir Kadishub Provinsi Jateng Satriyo Hidayat, Anggota dewan pengawas LPPRRI Dwi Hernuningsih dan Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi.

Satriyo Hidayat mengatakan bahwa pihaknya tengah mengimbau kepada pengendara truk agar tidak beroperasi pada arus mudik lebaran mulai H-7 sampai setelah lebaran.

“Kami sudah bersiap-siap untuk para pemudik dengan memberikan pelayanan yang maksimal,” ujarnya.

Sedangkan, Dwi mengimbau para pengendara menjadi pengendara yang mematuhi rambu-rambu lalu lintas. 

“Jadilah pemudik yang cerdas, diharapkan untuk para pemudik agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, jaga emosi dan nikmati perjalanan mudik,” katanya.

Sementara itu, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan bahwa arus lalulintas meningkat namun tidak signifikan.

“Meningkatnya sangat tumpul. Teman-teman dari instansi-instansi seperti Dishub, PU dan Pertamina, sangat bersinergis untuk mewujudkan pengamanan lebaran dengan maksimal,” ujar AKBP Yuswanto Ardi. (*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help