Fisik Para Pemain PSIS Dilarang Drop Usai Libur Lebaran

Pemain PSIS Semarang mendapat pesan khusus selama masa libur lebaran guna menjaga kebugaran

Fisik Para Pemain PSIS Dilarang Drop Usai Libur Lebaran
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
Tim PSIS menang telak 4-0 atas tamunya Mitra Kukar di Stadion Moch Soebroto di Magelang, Senin malam, 28 Mei 2018 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemain PSIS Semarang mendapat pesan khusus selama masa libur lebaran guna menjaga kebugaran.

Sebab, dikhawatirkan seusai kembali dari masa libur lebaran, kondisi pemain justru menurun drastis karena selama liburan pemain lalai menjaga kondisinya.

Pelatih fisik PSIS Ahmad Soffianto mengatakan, tim pelatih meminta untuk tetap menjaga pola makan serta olahraga teratur.

"Ada PR untuk mereka, untuk tetap melakukan latihan individu di tempat mereka masing-masing. Paling tidak aspek-aspek menjaga daya tahan, kecepatan, kekuatan mereka latih terus," kata Soffi, Selasa (12/6/2018).

Soffi menambahkan, skuat PSIS dibekalo jadwal dalam menjalani latihan individu.

"Dari tanggal 11 sampai 14 latihan, 15, 16 libur, terus dilanjutkan latihan lagi. Mereka sebagai pemain profesional, saya rasa tetap akan menjaga kondisi mereka, jadi tidak hanya liburan saja," kata Soffi.

Skuat PSIS Semarang diliburkan selama sebelas hari, terhitung sejak 10 hingga 20 Juni. PSIS Semaramg dijadwalkan akan kembali menjalani latihan rutin pada 22 Juni, untuk kembali fokus menghadapi sisa pertandingan di putaran pertama Liga 1.

Terdekat PSIS akan menghadapi Persib Bandung, (8/7) mendatang. Namun sebelum itu, PSIS juga dijadwalkan untuk beruji coba dengan beberapa tim seperti Persija Jakarta dan Persela Lamongan. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help