Hingga H-3 Lebaran, Rest Area Dishub Batang Sudah Disinggahi 3.000 Lebih Pemudik

Pasalnya, sejak dibukanya rest area pada 8 juni 2018 lalu, hingga H-3 jelang lebaran ini sudah lebih dari 3.000 pemudik yang singgah

Hingga H-3 Lebaran, Rest Area Dishub Batang Sudah Disinggahi 3.000 Lebih Pemudik
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji bersama Istri kunjungi Posko Mudik dan Rest Are Perhubungan Kabupaten Batang Selasa (12/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Rest area Dinas Perhubungan nampaknya diminati pemudik yang melintasi jalur pantura Batang.

Pasalnya, sejak dibukanya rest area pada 8 juni 2018 lalu, hingga H-3 jelang lebaran ini sudah lebih dari 3.000 pemudik yang singgah.

Fasilitas yang diberikan pun cukup lengkap seperti wify, cek kesehatan, toilet, mushola, hiburan, pijat gratis, serta disediakan makan dan minum gratis.

Satu di antara pemudik asal Jakarta, Agus Setiawan mengatakan bahwa sengaja singgah untuk beristirahat sejenak, fasilitas yang ada juga sangat lengkap menjadi tempat nyaman beristirahat terlebih yang mudik bersama keluarga.

"Di sini fasilitasnya sudah sangat lengkap dan nyaman. Apalagi saya bersama keluarga, istri dan anak anak sehingga bisa beristirahat dengan enak dan nyaman," tutur laki-laki yang hendak mudik menuju Solo tersebut

Posko mudik yang juga didirikan oleh Pemkab Batang ini sudah menjadi langganan, dan setiap tahunnya didirikan.

Bupati Batang Wihaji, beserta Istri Uni Kuslantasih juga menyempatkan untuk melihat kondisi posko yang berada di rest area Dinas Perhubungan.

“Ini Posko yang di buat Pemkab Batang, dan saya mempunyai kewajiban untuk melihat kondisi dan prkembangan, terutama layanan dan ini merupakan tempat yang favorit bagi para pemudik, karena sudah punya pelanggan pemudik,” tutur Wihaji di sela – sela kunjunganya melihat Posko Mudik dan Rest Area di Dinas Perhubungan Batang Selasa, ( 12/6/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa setelah melihat secara langsung memang masih menjadi tempat yang favorit, hal ini bisa dilihat dari buku tamu yng sudah ada 200 keluarga baik menggunakan mobil maupun sepeda motor.

“ Posko Kami memberikan layanan gratis yang lengkap dengan fasilitasnya seperti cek kesahatan gratis, layanan informasi, Hotspot area, Makan minum gratis, parkir gratis, hiburan karoke dan poijat gratis bagi pemudik,” ujar Wihaji.

Dijelaskan juga bahwa Pemkab tidak hanya menjalin kerjasama dengan instansi lainya yang membuka posko terpadu seperti di posko jalur Tol dan jalur pantura, yang dilengkapi dengan rumah sakit mini.

“Ambulan yang terbaik di RSUD kita siapkan di posko – posko mudik terpadu untuk dijadikan rumah sakit mini, karena peralatan medis untuk penanganganan ke gawat daruratan kita siapkan berikut Medisnya dan paramedisnya,” Imbuhnya.

Wihaji juga menambahkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat bidang kesehatan, sesuai dengan perintah Menteri Kesehatan setiap posko ada tim kesehatanya.

“Bagi masyarakat ataupun pemudik yang mengalami sakit, pihak RSUD Kalisari Batang dan RSUD Limpung siap 24 Jam untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, dan kita juga sudah menjadwalkan petugas Puskesmas bergantian berjaga di posko – posko terpadu,” pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help