Jelang Lebaran Toko Emas di Semarang Ramai Pembeli, Polisi Menjaga Ketat

Jelang Idul Fitri 1349 Hijriyah, beberapa pusat pertokoan emas, di Semarang dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Jelang Lebaran Toko Emas di Semarang Ramai Pembeli, Polisi Menjaga Ketat
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Sejumlah anggota kepolisian dari Polrestabes Semarang terlihat berjaga di sejumlah toko emas dan kantor bank di Kota Semarang seperti di toko emas kawasan kranggan komplek pecinan Kota Semarang, Selasa (12/6/2018). Selama Ramadhan hingga menyambut Lebaran 2018 toko emas dan bank mendapatkan pengamanan ketat dari petugas Kepolisian. Peningkatan pengamanan kawasan toko emas dan perbankan sebagai upaya polisi memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang berbelanja perhiasan di toko emas atau bertransaksi di perbankan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jelang Idul Fitri 1349 Hijriyah, beberapa pusat pertokoan emas, di Semarang dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Seperti yang terlihat di pusat toko penjual perhiasan emas di Kranggan, Kota Semarang, tampak terlihat beberapa toko emas dijaga satu hingga dua personel polisi.

Dikatakan oleh penjaka toko, Mirna, bukan nama sebenarnya, bahwa menjelang lebaran dan banyaknya pembeli di toko Perhiasan Emas Paris itu, dijaga oleh dua aparat polisi dan satu security.

"Biasanya ada yang menjaga, ya ada dari polisi sama security dari kami. Bahkan, kedua aparat ini juga berpatroli keliling di sekitar sini, untuk berjaga-jaga," katanya, Selasa (12/6/2018), disela ia tengah melayani pembeli.

Ia juga mengungkapkan, bahwa, selain memperketat pengamanan di toko emas tersebut, pegawai pun memiliki aturan yang diterapkan untuk menjaga keamanan di toki emas itu.

"Aturan di kami biasanya satu pegawai, harus melayani satu pembeli, sehingga beberapa perhiasan yang dilihat oleh pembeli terkontrol juga oleh kami," jelasnya.

Ditanya soal kejadian yang tidak mengenakan, ia menjelaskan bahwa, belum ada kasus pencurian dan lainnya di toko tersebut.

"Karena banyak hal untuk melakukan pengamanan, bahkan di toko ini juga dilengkapi CCTV untuk melihat dan melakukan kontrol di tempat ini," ujarnya.

Sama halnya dengan pemilik Toko Perhiasan Emas ABC, Yung, yang juga memperketat sistem keamanan di toko usahanya itu, jelang Lebaran nanti.

"Selama ini, belum pernah ada kejadian seperti kecurian. Namun pernah pengalaman ketika dihitung, ternyata hilang satu sampai dua perhiasan, dan baru ketahuan usai dihitung ulang," ujarnya.(hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help