Mudik Lebaran 2018

Meski Antrean di Pintu Tol Gringsing Capai 2 Kilometer, Pemudik Ini Tetap Senang Karena Hal Ini

Meski saat hendak melintasi pintu exit tol Gringsing terjadi kepadatan ia mengatakan hal itu merupakan hal yang biasa saja

Meski Antrean di Pintu Tol Gringsing Capai 2 Kilometer, Pemudik Ini Tetap Senang Karena Hal Ini
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Antrean kendaraan yang hendak keluar exit tol Gringsing 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL  - Digunakannya tol fungsional untuk arus mudik tahun 2018 pada beberapa ruas tol Trans Jawa membuat para pemudik merasa perjalanan lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. Para pemudik merasa perjalanan mereka menjadi lebih singkat meskipun kondisi tol serba terbatas.

Harsono, warga Jambi yang hendak mudik ke Boyolali mengatakan, meski beberapa kali mengalami antrean kendaraan, ia merasakan perjalanannya kali ini lebih cepat.

"Tadi merasakan macet saat masuk ke tol Cipali. Tapi seterusnya lancar," ujarnya saat dijumpai Tribun Jateng hendak melintasi exit tol Gringsing, Senin (11/6).

Meski saat hendak melintasi pintu exit tol Gringsing terjadi kepadatan ia mengatakan hal itu merupakan hal yang biasa saja, pasalnya mobilnya masih dapat berjalan meski pelan dan merayap. "Setidaknya tidak berhenti sama sekali namun ini masih berjalan pelan-pelan," katanya

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan antrean kendaraan yang hendak keluar exit tol Gringsing mencapai 2 kilometer.

Polisi membuka dua pintu tol untuk mempercepat kendaraan yang hendak keluar tol. Kedua pintu ini akan diarahkan ke Pantura dan ke pintu exit tol Weleri

"Namun hal itu merupakan kondisi yang normal, karena antrean masih di bawah 3 km," ujarnya.

Jika terjadi penumpukan lebih dari 5 kilometer arus pemudik akan dikeluarkan melalui pintu exit Kandeman agar antrean tidak terlalu panjang.

Kondisi lalulintas di Tol Fungsional Pemalang Batang kemarin terpantau ramai lancar. Di rest area Candi Areng sendiri beberapa pemudik menyempatkan diri untuk beristirahat.

Hingga pukul 15.00 WIB, rest area tak dipadati oleh kendaraan pemudik, hanya saja kendaraan terlihat mengular saat mengisi bahan bakar di rest area tersebut.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved