Saat Lebaran, Layanan di RSUP Kariadi Tetap Berjalan

Pada H-2 menjelang perayaan Idul Fitri, pelayanan di Rumah Sakit (RS) Dr Kariadi, Semarang, terus dibuka.

Saat Lebaran, Layanan di RSUP Kariadi Tetap Berjalan
tribunjateng/hermawan handaka
Petugas RSUP dr Kariadi Semarang sedang berjaga di ruang perawatan anak, Rabu (13/12). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pada H-2 menjelang perayaan Idul Fitri, pelayanan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi, Semarang, terus dibuka.

Dikatakan oleh Staff Hukum dan Humas RSDK, Yoga Nara, bahwa berbagai pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut tetap berjalan.

"Mulai dari rawat inap kami juga tetap berjalan, jadwal untuk perawat dan dokter juga sesuai dengan jadwal piket, bahkan untuk jam besuk pun juga berjalan sesuai jadwal pada biasanya," katanya, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, Yoga juga mengatakan bahwa, khusus di hari perayaan Idul Fitri tahun ini, pihak rumah sakit juga akan membagikan souvenir khususnya untuk pasien anak-anak.

"Bahkan sampai dengan hari ini untuk rawat jalan di RSUP Dr Kariadi masih terus dibuka. Tapi untuk hari H Idul Fitri kita libur, meski demikian, pelayanan lainnya juga ada yang tetap kami buka," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa, untuk pendaftaran pasien per Senin (11/6/2018) terdapat 365 pasien, yang terdiri dari pemeriksaan poli dalam sebanyak 119 pasien, poli obsgyn 29 pasien, poli bedah 69 pasien, poli pasien, poli saraf 36 pasien, poli mata 21 pasien, poli gigi mulut 3 pasien, poli anak 34 pasien, poli jantung 36 pasien, dan poli THT 18 pasien.

"Sedangkan untuk per Selasa ini sampai jam 12.12 WIB, ada 254 pasien yang mendaftar di rumah sakit kami ini, dengan rincian, poli dalam 82 pasien, poli obsgyn 19 pasien, poli bedah 47 pasien, poli saraf 17 pasien, poli mata 8 pasien, poli gigi mulut 3 pasien, poli anak 27 pasien, poli jantung 24, poli THT 18 pasien, poli gizi 1 pasien, poli vct 3, dan poli psikiatri 6 pasien," katanya.

Yoga juga menambahkan, bahwa, terkait jadwal cuti bersama di tanggal 11, 12, 13, 19, dan 20 Juni untuk pergi layanan rawat jalan di RSUP Dr Kariadi, pendaftaran di lakukan di Instalasi Merpati Dasar. Selain itu, pendaftaran mulai dari jam 07.00 -12.00 WIB.

"Sementara untuk pelayanan rawat jalan di lakukan di poli jantung dan poli dalam merpati dimana akan ditangani oleh semua dokter yang praktek pada tanggal tersebut, dengan didampingi oleh asisten kecuali di poli mata, poli kulit, poli THT, dan poli psikiatri," ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, pada cuti bersama dan libur bersama RSUP Dr Kariadi untuk mengantisipasi libur tersebut, rumah sakit plat merah itu tetap membuka pelayanan rawat jalan.

"Sedangkan untuk IGD dan rawat inap akan berjalan seperti biasa," pungkasnya.(hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help