Salat Idul Fitri, Plt Gubernur di Simpanglima, Sekda Jateng di MAJT

Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko bakal melaksanakan salat Idul Fitri tahun ini di Lapangan Pancasila Simpanglima Kota Semarang.

Salat Idul Fitri, Plt Gubernur di Simpanglima, Sekda Jateng di MAJT
TRIBUN JATENG/M NUR HUDA
Heru Sudjatmoko memberi potongan tumpeng kepada KH Ahmad Darodji dalam tasyakuran menyongsong tahun baru 2018 di gubernuran Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (31/12/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berdasarkan keterangan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Tengah Heru Setiadhie, direncanakan Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko bakal melaksanakan salat Idul Fitri tahun ini di Lapangan Pancasila Simpanglima Kota Semarang.

“Sementara, nantinya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, salat Idul Fitri nya di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jalan Gajah Raya Kota Semarang,” jelas Herru kepada Tribunjateng.com, Selasa (12/6/2018).

Namun, lanjutnya, untuk waktu pelaksanaan salat Idul Fitri tersebut, saat ini pihaknya masih menunggu kepastian atau keputusan dari hasil sidang isbat dalam penentuan 1 Syawal 1439H oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI.

“Mungkin pada Jumat (15/6/2018). Tetapi kepastiannya, menunggu pengumuman dari Kemenag RI atau dalam hal ini Pemerintah Pusat. Sementara ini baru tempat yang akan dijadikan oleh Plt Gubernur maupun Sekda Provinsi Jawa Tengah untuk menjalankan ibadah salat Idul Fitri,” terangnya.

Di sisi lain, Herru pun menyampaikan apabila dalam dua hari ke depan ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pun menggelar penyerahan zakat fitrah.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi terakhir pada Selasa (12/6/2018) ini, Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko menyerahkan zakat di MAJT pada Rabu (13/6/2018).

“Sedangkan Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono di Masjid Baiturahman Semarang pada Kamis (14/6/2018). Untuk pemberian zakat fitrah tersebut, nantinya akan diserahkan secara langsung kepada para penerima yang sudah didata di tiap lokasi kegiatan tersebut,” beber Herru.

Di akhir keterangannya, Herru mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berpesan kepada masyarakat agar tidak berlebihan dalam berbelanja menjelang Lebaran 2018 ini. Diharapkan disesuaikan pada kebutuhan dan bisa berhemat untuk kebutuhan lainnya.

“Kepada yang hendak bepergian (mudik), berhati-hati selama perjalanan. Utamakan keselamatan, daripada kecepatan. Tolong pastikan juga rumah dalam kondisi sudah aman ketika hendak ditinggalkan,” ucapnya. (dse)

Penulis: deni setiawan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help