Mudik Lebaran

Beragam Tulisan Menarik Perhatian Ramaikan Aktivitas Mudik

Setelah ditelusuri, beberapa pemudik yang dihubungi Kompas.com bersedia berbagi kisahnya. Dicky Wahyudi misalnya.

Beragam Tulisan Menarik Perhatian Ramaikan Aktivitas Mudik
Instagram
Meme Mudik 

TRIBUNJATENG.COM - Kisah menarik dan unik selalu hadir di kala musim mudik Lebaran tiba, tak terkecuali pada tahun ini. Sejak dua tahun terakhir, kerap tersebar foto pemudik menempelkan kertas dengan beragam tulisan yang menarik perhatian. Hal seupa pun terjadi tahun ini.

Di media sosial saat ini mulai tersebar foto-foto pemudik yang membuat tulisan terkait dengan statusnya yang belum atau sudah menemukan jodoh di perantauan.

Setelah ditelusuri, beberapa pemudik yang dihubungi Kompas.com bersedia berbagi kisahnya. Dicky Wahyudi misalnya.

Pada foto yang diunggah melalui Instagram pribadinya, @dickyngaco, terlihat Dicky sudah siap dengan segala perlengkapan mudik. Yang menarik, ada tulisan yang ditempel pada tas ransel yang disandangnya.
Tulisan itu adalah: "Mbok, aku mudik mung gowo roti, hurung iso gowo calon mantu" (Ibu, aku mudik hanya bawa roti, belum bisa membawa calon menantu)".

Saat dihubungi Kompas.com, Senin (11/6), Dicky mengaku membuat tulisan itu karena terinspirasi dari pemudik sepeda motor yang lain. Menurut dia, hal itu dilakukannya hanya sebagai penyemangat dalam perjalanan mudik.

Sepanjang jalan, kata Dicky, banyak yang tertawa melihat tulisan itu. "Yang ketawain saya tanya: 'Kenapa ketawa?'. Jawab mereka, 'Lucu tu mas', kemudian saya jawab, 'Ya gini yang namanya mudik itu, biar asik'," paparnya.

Sesampainya di rumah, Dicky mengatakan, orangtuanya hanya tertawa melihat tulisan yang menempel pada tas anaknya.

Berbeda dengan Dicky, warga Cawas, Klaten, Predi Saputra, membuat tulisan sebaliknya. Pada mudik Lebaran kali ini, Predi mengaku senang karena sudah membawa calon istri yang akan diperkenalkan kepada keluarganya.

Perjalanan mudik dari Cikarang ke Klaten pun dilakukan berboncengan dengan sang pujaan hati. Pada tas yang disandang calon istri Predi ada tulisan: "Mak, anakmu mudik gowo calon mantu (Ibu, anakmu mudik membawa calon menantu)".

Predi membagikan fotonya melalui akun Instagram pribadinya, @saputrapredi, pada Minggu (10/6). Ia menuliskan caption, "Mulih jomblo Mulih jomblo. Tahun iki ojo jomblo mblo. Ndak ditakoni kapan rabi? Mudik Cikarang-Klaten".

"Saya berpikir kalau orangtua senang anaknya pulang, apalagi pulang bareng jodohnya," jelasnya.
Terasa ringan

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help