Debat Kedua Pilbup Kudus Tentang Pelayanan Publik Digelar Usai Lebaran

Debat kedua ini akan membahas tentang pelayanan publik setelah sebelumnya pada debat pertama bertema kesejahteraan masyarakat.

Debat Kedua Pilbup Kudus Tentang Pelayanan Publik Digelar Usai Lebaran
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Deklarasi kampanye damai oleh pasangan calon dipimpin Ketua KPU Kudus Moh Khanafi di Alun-alun Kudus, Minggu (18/2/2018). Dalam deklarasi tersebut disaksikan langsung oleh Forkopimda Kabupaten Kudus. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Debat pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Kudus akan digelar pada 19 Juni 2018.

Debat kedua ini akan membahas tentang pelayanan publik setelah sebelumnya pada debat pertama bertema kesejahteraan masyarakat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus Moh Khanafi mengatakan, debat yang nantinya akan membahas persoalan program dari setiap pasangan calon yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Pasalnya, tolak ukur keberhasilan pemimpin bisa dilihat dari salah satu faktor, yakni keberhasilan dalam memberi pelayanan prima kepada masyarakat.

"Karena debat pertama berkaitan dengan kesejahteraan, yang kedua yang diangkat tema pelayanan publik sesuai dengan sila Pancasila, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

Pelayanan itu nanti yang menilai masyarakat langsubg, apakah mereka puas atau tidak. Apakah bisa melayani secara adil atau tidak," kata Khanafi, Rabu (13/6/2018).

Menurutnya, debat kedua ini bisa menjadi acuan kepada setiap warga Kudus untuk menentukan pilihan. Debat yang akan diselenggarakan di Hotel Griptha itu rencananya juga akan disiarkan secara langsubg di sebuah stasiun televisi.

"Pemilihan waktu pelaksanaan pada 19 Juni karena beberapa hal. Selain waktu tersebut libur sudah selesai untuk swasta, juga karena masih dekat dengan lebaran yang mudik masih banyak yang belum balik," kata dia.

Dia berujat, ada beberapa evaluasi yang dilakukan oleh pihaknya demi kelancaran debat kedua nanti. Pasalnya, di antara beberapa yabg harus dibenahi misalnya yaitu suara soundsystem yang dianggap kurang maksimal.

Tata letak pendukung pasangan calon juga menjadi bagian dari evaluasi.

"Itu bagian dari evaluasi yang kami lakukan. Temtu ada secara teknis ada beberapa hal lain yang harus dievaluasi. Bamun secara keseluruhan semuanya sudah baik pada debat pertama," katanya.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya telah mengumpulkan seluruh tim sukses dari setiap pasangan calon untuk membahas persiapan debat kedua. Menurutnya, semua usulan dari tim sukses diakomodir demi kelancaran debat.

"Debat nanti akan dilaksanakan pada pagi hari. Pada pukul 09.00 WIB. Jadi nanti tidak ada pendukung yang di luar seperti pada debat pertama. Senua tim sukses juga telah sepakat," ujarnya.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help