DPC Lindu Aji Semarang Santuni Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lindu Aji Kota Semarang menggelar aksi sosial untuk anak yatim piatu dan keluarga miskin, Selasa (12/6/2018) petang.

DPC Lindu Aji Semarang Santuni Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa
Istimewa
Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang, Nugroho Hendro Arissanto menyerahkan santunan kepada sejumlah warga di Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Rabu (13/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lindu Aji Kota Semarang menggelar aksi sosial untuk anak yatim piatu dan keluarga miskin, Selasa (12/6/2018) petang.

Aksi itu berupa pemberian santunan, tanpa disebut jumlah nominalnya.

Acara digelar di dua lokasi dalam Kecamatan Ngaliyan. Kelurahan Gondoriyo dan Kelurahan Podorejo.

Ketua Pimpinan Kecamatan Lindu Aji Ngaliyan, Herwinsyah berujar pihaknya tidak akan sekadar menyantuni keluarga prasejahtera di Kota Semarang. Pun berupaya membantu dalam pengasahan keterampilan warga untuk menciptakan karya bernilai jual.

"Ibaratnya warga kita beri pancing untuk menangkap ikan. Bukan hanya diberi ikan saja,"kata dia.

Melengkapi, Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang, Nugroho Hendro Arissanto mengatakan aksi itu wujud kepedulian Lindu Aji terhadap anak yatim dan kaum dhuafa, khususnya dalam momen Ramadan.

"Semoga Lindu Aji bisa bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Ngaliyan khususnya dan Semarang pada umumnya," katanya dalam rilis.

Aris mengimbuhkan, aksi sosial serupa pula digelar Pimpinan Kecamatan Lindu Aji se-Kota Semarang di wilayah kecamatan masing-masing.

"Alhamdulillah, ada 100 orang yang kami santuni. Biar sedikit, semoga bermanfaat jelang Ramadan kali ini," imbuh Aris. (*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help