MotoGp

Marc Marquez Berduka dengan Kematian Pembalap Andreas Perez

Kepergian pebalap muda Spanyol, Andrea Perez, untuk selama-lamanya pada Senin (11/6/2018) membuat dunia balap MotoGP dirudung kesedihan mendalam.

Marc Marquez Berduka dengan Kematian Pembalap Andreas Perez
kolase/tribunwow

TRIBUNJATENG.COM - Kepergian pebalap muda Spanyol, Andrea Perez, untuk selama-lamanya pada Senin (11/6/2018) membuat dunia balap MotoGP dirudung kesedihan mendalam.

Andreas Perez yang merupakan pebalap dari tim Akademi Reale Avintia itu meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal di putaran keempat Kejuaraan Dunia Moto3 Junior 2018 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (10/6/2018).

Sebelum mengembuskan nafas terakhirnya, Perez sempat mendapatkan perawatan medis di sisi lintasan sebelum dibawa ke rumah sakit.

Pebalap berusia 14 tahun ini kemudian dirujuk ke Rumah Sakit De La Santa Creu i Sant Pau, Barcelona, dengan menggunakan helikopter.

Namun, upaya maksimal dari tim medis di rumah sakit tersebut gagal menyelematkan nyawa Andreas Perez.

"Andreas Perez mendapat cedera otak serius, tidak lama setelah itu ia didiagnosa mengalami kegagalan fungsi di otaknya," ujar perwakilan tim Akademi Reale Avintia yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport.com.

"Meskipun jantungnya masih berdetak, tim dokter tidak bisa banyak berupaya untuk menyelamatkan hidupnya saat itu," kata perwakilan tersebut.

Perez akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya pada Senin (11/6/2018).

Kepergian Perez yang masih berusia belia membuat para pelaku balap motor merasakan kesedihan yang mendalam.

Kesedihan itu juga dirasakan pebalap senegara yang kini berlaga diajang MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help