Mudik Lebaran 2018

Mengintip Beragam Fasilitas yang Hadir di Kereta Sleeper MIlik PT KAI Terbaru

Musim mudik Idul Fitri tahun 2018 ini PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) meluncurkan layanan kereta api sleeper, Selasa (12/6/2018).

Mengintip  Beragam Fasilitas yang Hadir di Kereta Sleeper MIlik PT KAI Terbaru
Instagram
Kereta Sleeper 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Di musim mudik Idul Fitri tahun 2018 ini PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) meluncurkan layanan kereta api sleeper, Selasa (12/6/2018).

Ini adalah kereta api dengan pelayanan kabin paling maksimal di antara seluruh pelayanan yang ditawarkan PT KAI yang seterusnya akan dioperasikan melayani masyarakat.

Indah, penumpang kereta sleeper di pemberangkatan perdana kereta sleeper dari Stasiun Gambir tujuan Surabaya Pasar Turi, Selasa (12/6/2018)

Kereta ini diproduksi PT Industri Kereta Api (INKA) dengan kapasitas hanya18 penumpang per kabin dengan tiket promo Rp 900 ribu sekali jalan.

Kereta Sleeper
Kereta Sleeper (Instagram)

Harga promo tersebut rencananya akan diterapkan selama sebulan percobaan untuk mengetahui animo masyarakat terlebih dahulu.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro menyatakan harga tiket promo sejumlah Rp 900 ribu nantinya dapat turun dan naik tergantung animo masyarakat.

"Secara prinsip animo masyarakat itu seperti apa dulu. Karena dari situ bisa diturunkan tarif yang paling pantas untuk ini," kata Edi usai melepas keberangkatan perdana gerbong sleeper dari Stasiun Gambir menuju stasiun Surabaya Pasarturi di stasiuj Gambir Jakarta Pusat pada Selasa (12/6/2018).

PT KAI sendiri tidak memasang target muluk-muluk. Ke depannya akan menambah jumlah gerbong yang ada sekarang jika memang selama sebulan percobaan terbukti banyak masyarakat yang puas dengan layanan kereta sleeper.

"Ini kita akan tes market (pasar) apakah memang masyarakat menghendaki ini, kalau memang permintaannya banyak maka bisa ditambah," kata Edi di Stasiun Gambir Jakarta Pusat pada Selasa (12/6/2018).

PT KAI baru menyediakan dua rute perjalanan kereta sleeper tersebut yaitu Stasiun Surabaya Pasarturi ke Stasiun Gambir yang berangkat pada pukul 09.30 WIB dan 18.30 WIB. Serta Stasiun Gambir ke Stasiun Pasarturi yang berangkat pukul 08.00 WIB dan 21.30 WIB.

Baca: MUDIK LEBARAN: H-2 Kendaraan yang Melintas GT Cikarang Utama Melonjak 3 Kali Lipat

Setiap hari terdapat empat unit kabin kereta sleeper yang masing-masing dioperasikan dalam rangkaian Argo Bromo Anggrek. Dibutuhkan waktu sekitar sembilan jam untuk mencapai tujuannya masing-masing.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help