Mudik Lebaran 2018

Wali Kota Semarang Salat Id di Balai Kota, Pjs Gubernur Jateng di Simpanglima

Setelah salat Id, acara dilanjutkan open office di balai kota dilanjutkan open house di rumah dinas wali kota

Wali Kota Semarang Salat Id di Balai Kota, Pjs Gubernur Jateng di Simpanglima
tribunjateng/dok
SALAT IED DI SIMPANGLIMA SEMARANG 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang menyelenggarakan salat Idulfitri berjamaah di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (15/6). Salat yang diikuti jajaran pimpinan dan pejabat di lingkungan balai kota ini akan dilanjutkan open office bagi warga.

"Salat Id dijadwalkan Jumat atau sesuai pengumuman dari pemerintah terkait penetapan 1 Syawal 1439 Hijriah. Setelah salat Id, acara dilanjutkan open office di balai kota dilanjutkan open house di rumah dinas wali kota," terang Pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Agus Joko Triyono, dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Selasa (12/6).

Menurut Agus, salat Id akan diikuti Wali Kota Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu, ketua dan anggota DPRD, serta muspida Kota Semarang. Bertindak sebagai imam, KH Multazam Ahmad dan kutbah disampaikan KH Fahrurrozi.

Agus mengatakan, open office rutin digelar. Biasanya, kegiatan ini berlangsung pukul 07.30-09.00. Tersedia beragam hidangan, di antaranya lontong opor dan sambal goreng, yang bisa dinikmati warga.

"Monggo, masyarakat bisa hadir mengikuti salat Idulfitri di halaman balai kota," katanya.

Sementara, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Tengah, Herru Setiadhie, mengatakan, Plt Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko bakal melaksanakan Salat Idulfitri di Lapangan Pancasila Simpanglima, Kota Semarang.

"Plt Gubernur, Pak Heru, akan mengikuti salat Id di Simpanglima sementara Pak Sekda Puryono mengikuti salat Idulfitri di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)," jelas Herru dalam rilis, Selasa.

Herru mengatakan, hari ini dan esok, Pemprov Jateng menyerahkan zakat fitrah. Hari ini, Plt Gubernur Heru Sudjatmoko dijadwalkan menyerahkan zakat di MAJT. Sementara Sedak Sri Puryono menyerahkan zakat di Masjid Baiturahman Semarang, Kamis (14/6).

"Zaka fitrah ini akan diserahkan secara langsung kepada penerima yang sudah didata di setiap lokasi kegiatan tersebut," imbuh dia.

Di akhir keterangannya, Herru mewakili Pemprov Jateng berpesan kepada masyarakat agar tak berlebihan dalam berbelanja menjelang Lebaran 2018. Dia berharap, belanja disesuaikan kebutuhan dan warga bisa berhemat untuk kebutuhan lain.

"Kepada yang hendak bepergian dan mudik, berhati-hatilah selama perjalanan. Utamakan keselamatan daripada kecepatan. Tolong, pastikan juga rumah dalam kondisi sudah aman ketika akan ditinggalkan," pintanya. (nal/dse)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help