Dua Tim Mahasiswa Unimus Peroleh Hibah KBMI Nasional

Masrukhi membeberkan, untuk kategori jasa, tim D3 TLM Fikkes Unimus tersebut diketuai oleh Fathin Karimatun Nisa.

Dua Tim Mahasiswa Unimus Peroleh Hibah KBMI Nasional
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Prof Dr Masrukhi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dua tim mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) pada tahun ini berhasil lolos memperoleh dana hibah dalam Program Kewirausahaan Indonesia (PMWI) Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) Nasional Tahun 2018.

Hibah dari program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti itu diraih oleh tim mahasiswa Program Diploma III Teknologi Laboratorium Medis Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) dan Program Sarjana Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

“Ini adalah prestasi serta kebanggaan bagi kami. Dimana pada tahun ini, ada dua tim mahasiswa kami yang meraih prestasi tingkat nasional di bidang non akademik. Semoga mereka bisa mengemban amanah tersebut,” kata Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi kepada Tribunjateng.com, Rabu (13/6/2018).

Masrukhi membeberkan, untuk kategori jasa, tim D3 TLM Fikkes Unimus tersebut diketuai oleh Fathin Karimatun Nisa.

Anggotanya adalah Qurnia Reni Sagita, Didik Purwanto, Erma Dyah Vivianti, dan Nurjanah.

“Mereka lolos dalam hibah KBMI itu melalui judul Delivery Order Labiratory (DOL). Itu adalah jasa check laboratorium pemeriksaan glukosa kolesterol dan asam urat on deliivery. Itu adalah bagian upaya untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Hibah yang diperoleh adalah Rp 14 juta,” jelasnya.

Lalu, lanjut Masrukhi, tim kedua yang merupakan mahasiswa S1 Pendidikan Kimia FMIPA Unimus itu meraih hibah melalui judul Hasna Salon Muslimah.

Hibah kategori industri jasa itu merupakan program kewirausahaan bidang kecantikan dan hibah yang diperoleh Rp 12 juta.

“Ketua tim inspiration beauty of muslimah tersebut adalah Lia Lulu Luthfiyah. Anggotanya ada Nana Ela Nurliana Indah dan Dwi Irana. Untuk Dwi Irana adalah mahasiswa S1 Keperawatan atau berbeda kampus namun ada dalam tim tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, dari kedua tim mahasiswa yang meraih hibah KBMI Nasional 2018 tersebut, diharapkan dapat menginspirasi para mahasiswa lainnya sehingga bisa semakin memperbanyak catatan prestasi yang diraih Unimus ke depannya.

 “Itu tentu jadi kebanggaan kami. Dari prestasi mereka di bidang non akademik itu, secara tidak langsung jadi bukti apabila Unimus pun senantiasa menjadi perguruan tinggi yang peduli terhadap pertumbuhan jiwa kewirausahaan pada para mahasiswanya,” tandasnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved