Harga Daging Ayam di Salatiga Capai Rp 40 Ribu

Kenaikan harga daging ayam menjelang Lebaran sudah menjadi hal yang lumrah.

Harga Daging Ayam di Salatiga Capai Rp 40 Ribu
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Suasana keramaian di Pasar Pagi Salatiga, Kamis (14/6/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pada H-1 menjelang Lebaran, harga daging ayam jenis broiler yang dijual di Pasar Pagi yang berlokasi di area depan Pasar Raya Salatiga mencapai Rp 40 ribu per Kg.

Satu pedagang daging ayam, Triani (37) mengatakan, kenaikan harga daging ayam menjelang Lebaran sudah menjadi hal yang lumrah.

Menurut dia, kenaikan harga tak memengaruhi penjualan. Bahkan, stok daging yang laku mencapai dua kali lipat dari hari biasanya.

Di sisi lain, setiap menjelang Hari Raya Lebaran, pasar pagi dibuka hingga sore hari. Hal itu pula yang mendongkrak penjualan.

"Dari hari-hari biasa ada peningkatan dan lebih ramai. Saya berjualan dari pukul 04.00 pagi sampai sore. Jualannya hingga dua kali lipat. Biasanya 1 kuwintal, ini sudah 2 kuwintal. Biasanya jualan pukul 03.30 sampai jam 06.30 sudah selesai, ini sampai sore," jelasnya.

Sebagai pedagang, dirinya merasakan kenaikan harga daging ayam cukup tinggi. Tetapi, hal itu juga disebabkan kenaikan harga dari distributor.

"Harganya mahal, selisih Rp 5.000. Kalau hari biasa tidak sampai, dan kalau segitu tidak ada yang mau beli," paparnya.

Pantauan Tribun Jateng, hingga sore hari warga Salatiga masih ramai berbelanja di Pasar Pagi. Keramaian di lokasi itu juga membuat arus lalu lintas tersendat mulai dari bundaran Taman Sari menuju arah Pasar Raya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Vito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help