Hingga H-2 Lebaran, Terjadi 899 Kecelakaan. Ini Tanggapan Kadiv Humas Polri

Menurutnya dari data yang dilaporkan sampai hari Kamis (14/6/2018), secara keseluruhan terpantau aman, kondusif dan lancar.

Hingga H-2 Lebaran, Terjadi 899 Kecelakaan. Ini Tanggapan Kadiv Humas Polri
tribunjateng/akhtur gumilang
Terjadi kecelakaan beruntun melibatkan empat mobil di KM 291 Gerbang Tol Kertasari, Suradadi, Kabupaten Tegal pada Minggu (10/6/2018) siang. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hingga H-2 Idul Fitri atau hari Rabu (13/6/2018) Kepolisian Republik Indonesia mencatat sebanyak 899 kejadian kecelakaan lalulintas.

Hal itu disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto dalam rekap situasi kamtibmas menjelang lebaran, Kamis (14/6/2018).

"Dalam periode yang sama jumlah tersebut mengalami penurunan sebanyak 420 kejadian dari tahun 2017 yaitu sebanyak 1319 kejadian. Dengan korban meninggal dunia pada tahun 2018 sebanyak 193 orang sedangkan pada tahun 2017 dengan korban meninggal dunia sebanyak 478 orang," terang Setyo dalam press rilis yang diterima Tribun Jateng.

Untuk pelanggaran lalu lintas telah terjadi sebanyak 79.981 pelanggaran.

Data lain terkait gangguan kamtibmas yang terdiri dari pencurian, perampokan, pembegalan, hingga penganiayaan tercatat sejumlah 417 kejadian.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada TNI dan seluruh stakeholder terkait serta masyarakat yang telah bersama-sama ikut menciptakan situasi yang kondusif pada arus mudik tahun 2018 dan H-1 menjelang hari raya Idul Fitri," imbuhnya.

Baca: Tas Tersenggol Bus, Pemudik Jatuh dari Sepeda Motor di Kebumen

Menurutnya dari data yang dilaporkan sampai dengan hari Kamis (14/6/2018), secara keseluruhan masih terpantau aman, kondusif dan lancar.

"Hingga saat ini Polri, TNI dan pihak stakeholder terkait akan terus berada di jalur mudik dan non mudik, berpatroli dari kota dan sambang ke kampung-kampung untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terbaik, menjelang lebaran dan pasca lebaran nanti," tegasnya.

Ia memastikan kegiatan pemantauan akan terus dilaksanakan hingga pasca lebaran nanti.

Dirinya berharap dapat memberikan jaminan kepada masyarakat agar dapat memperingati hari raya Idul Fitri dengan aman dan tentram.

"Polri menjamin keamanan selama lebaran tahun 2018 dengan memperketat pengamanan objek-objek vital, sentra-sentra ekonomi, tempat-tempat wisata dan rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help