PANTAUAN LALU LINTAS

Jalur Mudik di Simpang Brebes Timur Terpantau Sepi

Arus lalu lintas di Jalan Pantura dari Simpang Brebes Timur hingga Suradadi, Kabupaten Tegal, terpantau lengang, Kamis (14/6/2018) pukul 21.30 WIB.

Jalur Mudik di Simpang Brebes Timur Terpantau Sepi
Tribun Jateng/Akhtur Gumilang
Suasana arus lalu lintas di Brexit atau Gate Toll Brebes Timur terpantau sepi, Kamis (14/6/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Arus lalu lintas di Jalan Pantura dari Simpang Brebes Timur hingga Suradadi, Kabupaten Tegal, terpantau lengang, Kamis (14/6/2018) pukul 21.30 WIB.

Kendaraan yang melintasi jalur tersebut, baik dari arah timur maupun barat, sama-sama landai.

Sementara, arus lalu lintas di sepanjang Tol Pejagan-Pemalang terpantau ramai lancar.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Muh Rikha Zulkarnaen mengatakan, arus lalu lintas yang tak terlalu ramai ini terjadi tiga hari terakhir atau saat memasuki H-3.

"Landai. Namun, berbeda untuk jalur selatan ke arah Karangsawah-Purwokerto. Di jalur itu, arus lalu lintas terpantau ramai lancar, bahkan hingga malam ini," tutur AKP Muh Rikha kepada Tribunjateng.com, Kamis malam.

Ia menuturkan, jalur selatan yang mengalami kepadatan sejak dua hari lalu adalah kawasan Klonengan, Jalan Prukpuk, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Kawasan yang berada di dekat flyover Klonengan itu merupakan jalur pertemuan antar dua titik arus dari Pejagan-Songgom (Brebes) dan Slawi-Lebaksiu (Kabupaten Tegal).

"Untuk ke arah timur, pemudik lebih memilih Tol Fungsional Brebes-Semarang ketimbang jalur Pantura. Sedangkan untuk ke jalur selatan dari barat, biasanya para pemudik keluar dari Pejagan. Alhasil, menumpuk terjadi di sana hingga Karangsawah, Brebes," paparnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Tegal AKP Ahmad Ghifar mengatakan, jalur pantura dari Kecamatan Kramat hingga Suradadi terpantau sepi, bahkan lebih sepi dibanding hari biasa.

"Yang mengalami kepadatan justru biasanya kerap terjadi di Gate Toll Kertasari, Kabupaten Tegal, dan jalur selatan menuju Purwokerto. Dua hari terakhir ini terpantau ramai lancar dan cenderung padat di Jalur Selatan," ujar AKP Ahmad Ghifar. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help