Kapolres Blora Terjunkan 291 Personel Pengaman Malam Takbiran

Kapolres Blora, AKBP Saptono, menerjunkan 291 personel untuk mengamankan malam takbiran, Kamis (14/6/2017).

Kapolres Blora Terjunkan 291 Personel Pengaman Malam Takbiran
Istimewa/Humas Polres Blora
Kapolres Blora AKBP Saptono memimpin apel pengamanan malam takbiran, Kamis (14/6/2017) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Kapolres Blora, AKBP Saptono, menerjunkan 291 personel untuk mengamankan malam takbiran, Kamis (14/6/2017).

"Malam ini adalah puncak Ramadan. Dan, malam ini, takbir akan dikumandangkan sebagai tanda Hari Kemenangan tiba. Tentu, akan banyak mobilitas masyarakat. Bersama TNI dan isntansi terkait, Polres Blora siap mengamankan takbiran malam ini," kata Kapolres Blora saat memimpin apel, Kamis sore.

Saptono mengungkapkan, beberapa titik yang membutuhkan pengamanan di antaranya tempat digelarnya takbiran dan pusat perbelanjaan.

Dikatakannya, di malam terakhir Ramadan, dimungkinkan masih ada warga yang berbelanja mempersiapkan baju dan keperluan lain Lebaran.

Nantinya, petugas yang diterjunkan tak hanya mengamankan lokasi-lokasi tersebut tetapi juga melakukan pengaturan arus lalu lintas.

"Kami juga telah mengimbau masyarakat lewat Bhabinkamtibnas yang bertugas di kelurahan/desa agar tak melakukan takbir keliling. Apalagi, menggunakan kendaraan terbuka karena berbahaya dan dapat menimbulkan kecelakaan," imbuh dia.

Dalam apel tersebut, Saptono juga meminta anggotanya tak berkecil hati menjalankan tugas di malam takbiran.

"Jangan berkecil hati. Ini adalah tugas kita melayani dan mengamankan masyarakat. Meski kita belum bisa berkumpul dengan keluarga atau bahkan mudik, isyallah tugas kita ini dinilai ibadah oleh Allah SWT," ujar Kapolres. (*)

Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help