Mudik Tahun Ini Pakai Angkutan Umum Juga Lancar

Menurutnya, mudik tahun ini enak, nyaman dan lancar. Bahkan dalam bus, semua penumpang mendapat tempat duduk.

Mudik Tahun Ini Pakai Angkutan Umum Juga Lancar
ISTIMEWA
Bus Damri 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sekitar pukul 15.00 WIB Kamis (14/6/2018), Agus Winardi beserta istri dan anaknya sampai di terminal induk Jati Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Dua tas besar dan dua plastik bertuliskan oleh-oleh ditenteng keluarga tersebut turun dari bis Surabaya yang mereka tumpangi.

Meski lelah nampak jelas di wajah mereka, namun kebahagiaan tak bisa ditutupi Agus beserta sang istri. Sedangkan Naila Okta, putrinya nampak pucat seperti mabuk kendaraan.

"Syukurlah, Surabaya - Kudus di H-1 Lebaran ini dapat ditempuh hanya dengan 5 jam perjalanan menggunakan kendaraan umum. Lebih hemat waktu dibandingkan tahun sebelum-sebelumnya," tutur Agus.

Baca: Hingga H-2 Lebaran, Terjadi 899 Kecelakaan. Ini Tanggapan Kadiv Humas Polri

Agus sehari-harinya bekerja di pabrik percetakan daerah Surabaya. Libur yang baru dimulai tanggal 14 Juni 2018, membuatnya pulang mepet untuk menyesuaikan jadwal.

Meski begitu, menurutnya mudik tahun ini enak, nyaman dan lancar. Bahkan di bus, semua penumpang mendapat tempat duduk dan tidak berebutan.

Satu keluarga tersebut berangkat dari Surabaya Bungur Asih pukul 10.00 WIB dan sampai di terminal induk Kudus pukul 15.00 WIB.

"Kualitas untuk pengondisian mudiknya bertambah baik. Melihat dari arus lalu lintas dan berbagai sisi lainnya. Jika tahun sebelumnya untuk mudik Surabaya - Kudus membutuhkan waktu hingga 8 jam karena macet, ini hanya 5 jam saja. Hemat waktu 3 jam," tambahnya.

Selain dari sisi lalu lintas, Agus juga bersyukur dengan hadirnya posko mudik di banyak titik.

"Sangat terbantu sekali dengan banyaknya posko mudik. Seperti ini posko oleh BPBD di deket terminal, pas kita turun jadi ada tempat istirahat sebelum melanjutkan perjalanan," jelas Agus yang akan pulang ke Besito itu. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help