Polrestabes Semarang Siagakan Personel Brimob Antisipasi Aksi Teror Selama Lebaran

Polrestabes Semarang menempatkan setidaknya tiga personel Brimob di beberapa posko Lebaran dan pos pengamanan obyek lain.

Polrestabes Semarang Siagakan Personel Brimob Antisipasi Aksi Teror Selama Lebaran
ISTIMEWA
Apel gelar pasukan operasi ketupat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 masehi dilaksanakan di halaman Pores Tegal Kota 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polrestabes Semarang mengantisipasi tindak kejahatan terorisme selama masa Lebaran 2018 ini dengan menerjunkan personel Brigadir Mobil (Brimob) di setiap posko pengamanan Lebaran.

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Enrico S Silalahi mengatakan, antisipasi tersebut berdasarkan instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

"Ini sesuai perintah dari Bapak Kapolri, Bapak Kapolda dalam hal di setiap Pos Pam, antisipasi daripada aksi terorisme yang menyerang di Kantor Kepolisian, termasuk di pos-pos Pam," kata Enrico, saat meninjau kondisi arus mudik di Posko Unggulan pintu tol Krapyak, kemarin.

Sebagai langkah antisipasi tersebut, Polrestabes Semarang menempatkan setidaknya tiga personel Brimob di beberapa posko Lebaran dan pos pengamanan obyek lain.

Selain menggunakan rompi anti peluru dan pelindung kepala standart, personel Brimob juga dilengkapi dengan senjata laras panjang dan alat metal detector.

"Kami juga menyiapkan berbagai perlengkapan lain. Di antaranya di setiap posko pasti ada timbunan pasir," ucapnya.

Selain mengantisipasi aksi teror, Enrico menyatakan, petugas kepolisian juga mengantisipasi tindak kejahatan lain selama Lebaran berlangsung. Di antaranya pencurian, perampasan, dan lain-lain. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: Vito
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help