PMI Batang Bagikan 300 Parcel Lebaran ke Warga Tidak Mampu

Relawan dari satuan Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kabupaten Batang membagikan 300 parcel lebaran yang menyasar warga tidak mampu.

PMI Batang Bagikan 300 Parcel Lebaran ke Warga Tidak Mampu
Istimewa
Relawan dari satuan Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kabupaten Batang saat membagikan parcel lebaran yang menyasar warga tidak mampu, Kamis (14/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Suasana lebaran identik dengan pakaian baru, serta berbagai makanan Lebaran.

Namun hal tersebut tentu tidak bisa dirasakan oleh semua orang, terutama mereka yang dengan kondisi ekonomi yang serba terbatas.

Untuk itu, Relawan dari satuan Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kabupaten Batang membagikan 300 parcel lebaran yang menyasar warga tidak mampu.

“Kegiatan bagi parcel lebaran ini sebagai bentuk kepedulian KSR PMI Batang kepada masyarakat agar mereka bisa merasakan indahnya hari raya Idul Fitri 1439 H,” tutur Komandan KSR, Suryani Andeska, kepada Tribunjateng.com, Kamis (14/6/2018).

Baca: Malam Takbiran, Jalur Pantura di Batang Terpantau Ramai Lancar

Suryani menjelaskan kegiatan bagi parcel lebaran merupakan inisiatif anggota KSR yang secara swadaya mengumpulkan dana, kemudian dibantu oleh pihak markas PMI Kabupaten Batang.

“Memang parcel yang kami berikan tidak seberapa, namun besar harapan kami dengan kegiatan ini bisa menyambung silaturahmi kepada masyarakat tidak mampu, bahwa PMI akan selalu hadir di tengah-tengah mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Batang, Kusnadi mengatakan kegiatan bagi parcel yang diinisiasi oleh para relawan sangat diapresiasi oleh segenap pengurus PMI Kabupaten Batang.

Sebab PMI harus terus menunjukan kepedulian terhadap sesama apalagi saat menjelang lebaran seperti ini.

Selain bagi parcel para relawan juga berpartisipasi pengamanan arus mudik 2018.

Bergabung dengan pihak kepolisian, TNI, Dinkes dan lainnya yang berjaga di posko-posko istirahat baik di Jalur pantura maupun tol Fungsional.

“Kami mendorong serta mendukung agar Relawan terus berkarya mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help