LEBARAN 2018

Polrestabes Semarang Fokuskan Pengamanan Lalu Lintas saat Lebaran di Pusat Kota

Polrestabes Semarang meningkatkan pengamanan di dalam kota selama pelaksanaan takbiran dan Lebaran.

Polrestabes Semarang Fokuskan Pengamanan Lalu Lintas saat Lebaran di Pusat Kota
tribunjateng/iswidodo
Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Polrestabes Semarang meningkatkan pengamanan di dalam kota selama pelaksanaan takbiran dan Lebaran.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, pengamanan difokuskan di titik rawan kemacetan dan keramaian.

"Fokus kami di dalam kota yang merupakan pusat kegiatan masyarakat saat Lebaran. Beberapa lokasi yang menjadi perhatian kami di antaranya pusat oleholeh, Simpanglima, kemudian di Jalan Gajahmada, dan Jalan Pemuda yang wilayah-wilayah tersebut merupakan segi tiga emasnya Kota Semarang," katanya, Kamis (14/6/2018).

Selain tempat-tempat tersebut, Ardi juga bakal menerjunkan personel di tempat yang akan menjadi kegiatan massa, di antaranya Makam Bergota dan tempat wisata Sam Poo Kong.

Terkait arus mudik, Ardi mengatakan, volume kendaraan yang melintasi Kota Lumpia mulai menurun. 

"Puncak arus mudik di Kota Semarang terjadi pada H-3 dan H-4 Lebaran atau Selasa (12/6/2018) dan Rabu (13/6/2018). Di dua hari itu, volume kendaraan yang melintas berkisar di angka 24 ribu-27 ribu. Sementara, hari ini hingga pukul 18.00 WIB, kendaraan yang masuk Kota Semarang mencapai 20 ribu kendaraan. Angka ini kami hitung dari kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Manyaran dan Gerbang Tol Banyumanik," imbuh dia.

Ardi juga menjalin komunikasi dengan Polres Kendal dan Pelres Semarang kalau-kalau terjadi lonjakan arus lalu lintas.

"Lewat komunikasi ini kami bisa mengantisipasinya karena posisi Kota Semarang yang berada di wilayah Kendal dan Ungaran," ujarnya. (*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help