Ustadz Astholani Ibaratkan Bulan Ramadan Seperti Rem Mobil

Ia mengatakan selama 11 bulan berlalu tanpa adanya kendali, oleh sebab itu umat muslim diperintahkan berpuasa ketika bulan Ramadan.

Ustadz Astholani Ibaratkan Bulan Ramadan Seperti Rem Mobil
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Ribuan warga di Kecamatan Semarang Barat menunaikan Salat idulfitri di Kelurahan Kembangarum, Jumat (15/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam satu tahun, umat muslim diperintahkan berpuasa selama satu bulan penuh yakni pada bulan Ramadan.

Menurut Ustadz Astholani pada khotbah sholat idul Fitri di masjid Al-Hikmah, Kembangarum, Semarang Barat, Jumat (15/6), berpuasa ketika bulan Ramadan diibaratkan rem sebuah mobil.

Ia mengatakan selama 11 bulan berlalu tanpa adanya kendali, oleh sebab itu umat muslim diperintahkan berpuasa ketika bulan Ramadan.

"Terkadang selama 11 bulan berlalu tanpa kendali dan sibuk dengan dunia, sehingga kita kesulitan membedakan antara hal yang diharamkan (dilarang) dan dihalalkan," terangnya.

Baca: Ribuan Warga Ikuti Salat Id di Simpanglima Semarang

Ia menambahkan selama 11 bulan juga segala makanan masuk kedalam tubuh tanpa adanya kontrol namun dengan puasa makanan menjadi terkontrol.

"Pada bulan Ramadan ini umat muslim juga berlomba-lomba dalam berbagi dan memberikan manfaat kepada umat yang lainnya," terangnya.

Dalam solat idul Fitri itu diikuti ribuan umat muslim yang warga Kecamatan Semarang Barat. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help