BI Prediksi Kenaikan Harga Minyak Dunia Tak Pengaruhi Harga BBM

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memperkirakan, pemerintah tidak dalam posisi untuk menaikkan harga BBM.

BI Prediksi Kenaikan Harga Minyak Dunia Tak Pengaruhi Harga BBM
tribunjateng/dok
FOTO DOKUMEN ilustrasi SPBU di Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memperkirakan, pemerintah tidak dalam posisi untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Hal itu disampaikannya dalam merespons perkembangan harga minyak dunia yang saat ini terus naik.

"Itu saya kira kebijakan pemerintah yang kami pahami dan kami mendukung. Hal ini juga bagian dalam menjaga kondisi stabilitas," ujar Perry saat menggelar Open House Lebaran di kediamannya, Jumat (15/6/2018).

Ia menjelaskan, efek kenaikan harga minyak dunia tentunya akan sangat bergantung pada kebijakan pemerintah. Menurut BI, kenaikan harga minyak secara keuangan masih bisa diatasi oleh pemerintah.

"Harga-harga kami yakin sangat rendah karena inflasi sangat rendah. Enggak hanya bulan ini, tapi sampai akhir tahun, bahkan tahun depan," kata Perry.

Sebagai gambaran, Bloomberg mencatat, harga minyak mentah jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli di Nymex-AS ditutup di level US$ 65,06 per barel pada Jumat (15/6/2018). (*)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id, Sabtu (16/6/2018), dengan judul: Harga minyak naik, BI optimisits harga BBM tidak akan naik

Editor: rika irawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help