Pjs Bupati Tegal Peringatkan Pengelola Wisata Jangan Naikan Tarif Tak Wajar

Pjs Bupati Tegal menghimbau bagi para pengelola wisata sebaiknya tidak menaikan tarif yang tidak wajar bagi para pengunjung.

Pjs Bupati Tegal Peringatkan Pengelola Wisata Jangan Naikan Tarif Tak Wajar
TRIBUNJATENG/BARE KINGKIN/ist
Selain Guci yang Sudah Kondang, Pemkab Tegal Kembangkan Desa Wisata antara lain Desa Wisata Cempaka, Giren, Sigedong, Cikura, dan lainnya. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sejak viralnya karcis parkir di Kawasan Wisata Pemandian Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal, di media sosial, Pjs Bupati Tegal Sinoeng N Rahmadi, bertindak cepat menyikapi hal tersebut.

Ia langsung menugaskan jajarannya untuk mengambil sikap agar tarif karcis parkir kembali normal. Yakni Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Tegal dan Satgas Pungli Polres Tegal.

"Hari liburan memang rawan dimanfaatkan oknum. Maka dari itu, kami ingin tarif tetap normal. Utamanya, semua kawasan wisata di Kabupaten Tegal tidak melonjakan tarif masuk dan parkirnya saat liburan," kata Sinoeng saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (18/6/2018).

Lebih lanjut, ia menghimbau bagi para pengelola wisata sebaiknya tidak menaikan tarif yang tidak wajar bagi para pengunjung.

Sebab, kata Sinoeng, hal tersebut akan membuat stigma dan penilaian buruk bagi para pengunjung yang datang dari luar daerah.

Baca: Viral, Tarif Parkir Objek Wisata Guci Tegal Mencekik saat Libur Lebaran

"Ini menyangkut citra daerah. Apalagi zaman sosmed sekarang, apapun mudah viral," tambahnya.

Perlu diketahui, dampak dari viralnya kasus ini membuat Tim Satgas Siber Pungli bergerak dan berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) ke sejumlah tukang parkir.

Kasatreskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo menyebut, pihaknya telah menyita uang jutaan rupiah yang diduga hasil pungli di dua wisata Kabupaten Tegal.

Dua tempat wisata itu yakni Kawasan Guci, Bumijawa, dan Pantai Purwa Hamba Indah, Suradadi, Kabupaten Tegal.

"Hasil OTT di Guci sebanyak Rp. 4.406.000 dan Pantai Purwa Hamba Indah sebesar Rp. 950.000. OTT ini masih dalam pengembangan dan akan bergerak ke kawasan-kawasan wisata lain jika ditemukan indikasi tindak pungli," papar AKP Bambang.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved