Jokowi Mudik di Solo, Ibu Ini Tunjukan Foto Bersamanya Saat Masih Jadi Wali Kota

Beberapa hari di kota kelahiran saat mudik lebaran, Presiden Joko Widodo memiliki kesan khusus.

Jokowi Mudik di Solo, Ibu Ini Tunjukan Foto Bersamanya Saat Masih Jadi Wali Kota
KOMPAS.com/Biro Pers Setpres
Presiden Jokowi bersalaman dengan warga Bangunharjo, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Kota Solo disela-sela kunjungan mudik di kampung halamannya. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Beberapa hari di kota kelahiran saat mudik lebaran, Presiden Joko Widodo memiliki kesan khusus.

Mantan Gubernur DKI ini menceritakan pertemuannya dengan seorang ibu saat berkunjung di Bangunharjo, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Kota Solo.

Selain berswafoto dan berbincang-bincang, saat bertemu dengan presiden ketujuh RI, ibu tadi menunjukkan sebuah foto lama. Ibu itu menunjukkan foto bersama Jokowi saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Di Kota Solo, kemarin siang (Minggu, 17/6/2018), saya sempat mendatangi permukiman warga Bangunharjo di Kelurahan Gandekan, berbincang-bincang dan berswafoto dengan mereka. Seorang ibu masih menyimpan dan menunjukkan foto lama bersama saya saat masih jadi Wali Kota Solo," tulis Jokowi dalam media sosial facebooknya dengan akun Presiden Joko Widodo yang diunggah, Senin ( 18 / 6/2018) sore.

Tak hanya seorang ibu, Jokowi juga terkesan dengan seorang pemilik usaha sablon kaos yang bertemu dirinya di Solo.

Pemilik usaha itu menyodorkan foto berbingkai untuk ditanda tanganinya. Setelah dilihat, ternyata foto yang dibingkai adalah foto Jokowi. Jokowi pun memberikan emot tertawa diakhir komentarnya karena melihat foto yang dibingkai adalah fotonya sendiri.

"Ada juga pemilik usaha sablon kaos yang menyodorkan sebuah foto berbingkai untuk saya tanda tangani. Dan itu ternyata foto saya sendiri," tulis Jokowi.

Jokowi mengungkapkan meski waktunya begitu singkat, silaturahmi seusai lebaran begitu indah baginya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Pulang Kampung, Presiden Jokowi Terkesan Pada Dua Hal Ini

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved