Brown Canyon ala Wonosari Jadi Alternatif untuk Liburan

Bekas galian C di Wonosari, Meteseh, Tembalang, Kota Semarang, yang dijuluki "Brown Canyon" ternyata menarik minat

Brown Canyon ala Wonosari Jadi Alternatif untuk Liburan
tribunjateng/dok
Brown Canyon objek wisata bekas galian c di Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM - Bekas galian C di Wonosari, Meteseh, Tembalang, Kota Semarang, yang dijuluki "Brown Canyon" ternyata menarik minat wisatawan dari luar daerah Semarang.

Momen libur Lebaran dan sekolah, sejumlah orang memanfaatkan untuk menikmati keindahan batu bukit yang telah dikepras-kepras untuk galian C tersebut.

Seperti yang diungkapkan salah satu pengunjung kawasan itu, Elly (35) yang datang dari Surabaya, mengaku takjub dengan kawasan galian C yang sudah mangkrak itu. Ia mengaku takjub dengan eksotis di Brown Canyon itu.

"Saya tahu Brown Canyon dari internet ya ketika googling dan membaca serta melihat foto-fotonya di Instagram. Karena penasaran, kebetulan kami liburan di saudara yang ada di Semarang, mampirlah kami di sini untuk sekedar berfoto-foto," katanya, belum lama ini.

Elly juga mengungkapkan bahwa ia dan beberapa rombongan keluarganya itu, takjub dengan kondisi yang ada di lahan untuk penggalian pasir, batu, dan material lainnya itu.

"Takjub ya, karena ini kan tidak disengaja, karena awalnya merupakan lokasi galian, bisa seperti Green Canyon namun karena ini tebing berwarna coklat jadi Brown Canyon, tentu takjub sekali," bebernya.

Namun, dari takjubnya Elly bersama keluarga, juga ada hal yang dikeluhkan, utamanya untuk wisatawan yang bukan berasal dari Semarang. Ia menyebutkan bahwa, akses jalam masuk ke lokasi Brown Canyon sangat "menantang" untuk ditaklukkan.

"Akses masuknya susah sekali dan berdebu, jadi menantang sekali, untuk kami dan wisatawan lain yang bukan dari Semarang, ngeluh sekali. Apalagi, seperti tidak terurus, Jika memang untuk wisata, sekalian aja, jika tidak, ya sudah ditutup, agar akses masuk juga nyaman," ujarnya.

Sementara itu, wisatawan asal Semarang Barat, Nurhayati (61), yang berkunjung ke Brown Canyon bersama keluarganya, mengaku suka melihat pemandangan yang ada di lokasi yang kerap sekali digunakan untuk 'selfie' itu.

"Bagus sekali pemandangannya, semua nampak natural dan alami. Jadi saya suka tadi berfoto di sini, karena bagus sekali, seperti bukan di Semarang," pungkasnya sembari melepas tawa dan berpamitan kepada Tribun Jateng.(*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved