MotoGP

Tinggalkan Repsol Honda, Benarkah Dani Pedrosa Ikut Proyek Baru Satelit Yamaha?

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku bahwa dia sudah berniat keluar dari Honda sejak dua tahun lalu.

Tinggalkan Repsol Honda, Benarkah Dani Pedrosa Ikut Proyek Baru Satelit Yamaha?
BORNELOBULLETIN
Dani Pedrosa dan Valentino Rossi 

TRIBUNJATENG.COM, ASSEN - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku bahwa dia sudah berniat keluar dari Honda sejak dua tahun lalu.

Dani Pedrosa menghabiskan 18 tahun kariernya di balapan grand prix bersama Honda dan telah membela tim pabrikan sejak melakoni debut di kelas MotoGP pada 2006.

Namun demikian, Pedrosa bukannya tidak pernah dikabarkan berniat untuk hengkang dari Honda.

The Little Spaniard sempat digadang-gadang menjadi pengganti Jorge Lorenzo di tim pabrikan Yamaha pada 2016 sebelum akhirnya memutuskan untuk bertahan.

Setelah dua musim tambahan bersama Repsol Honda, Dani Pedrosa kini dipastikan keluar dari tim. Sesuatu yang disebut Pedrosa sebagai keinginannya yang tercipta sejak dua tahun silam.

"Kurang lebih, ya. Tentu saja dua tahun adalah waktu yang lama, tapi ini terasa dimulai dua tahun yang lalu," kata Pedrosa.

Dani Pedrosa menceritakan bahwa anggota tim Repsol Honda juga sudah mengetahui bahwa dia kemungkinan besar akan hengkang setelah musim kompetisi 2018 selesai.

"Saya telah mengatakan bahwa (perpisahan dengan Honda) akan terjadi. Jadi pada akhirnya ini adalah kesepakatan bersama," ujar Pedrosa.

"Tentu saja Anda menyadari, terutama ketika hal ini benar-benar terjadi, tapi masalah ini kurang lebih telah dibicarakan sebelumnya," ucap dia menambahkan.

Pebalap dengan tiga gelar juara dunia itu kini mencoba mencari pengalaman baru serta mempertimbangkan berbagai pilihan yang dimiliki dalam kariernya.

Sementara itu, Dani Pedrosa saat ini tengah santer dikaitkan dengan proyek tim satelit Yamaha yang baru.

Yamaha saat ini tengah menggodok pilihan untuk mengambil jatah partisipasi yang dimiliki tim Marc VDS atau berkolaborasi dengan tim Angel Nieto (Aspar).

Tim pabrikan Iwata menargetkan kesepakatan ditemukan selambat-lambatnya pada akhir Juni sesuai dengan tenggat waktu untuk pemesanan mesin bagi tim satelit. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help