Libur Pilkada, Kota Lama Semarang Jadi Pilihan Wisata

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, sejumlah wisatawan nampak ramai di kawasan Kota Lama Semarang.

Libur Pilkada, Kota Lama Semarang Jadi Pilihan Wisata
TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR
Spot Foto Kota Lama Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal Disaat Liburan Pilkada 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Di tengah masyarakat Jawa Tengah merayakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, sejumlah wisatawan nampak ramai di kawasan Kota Lama Semarang.

Seperti Marta (20), Nila (18), Lidya (18), dan Jessica (19) yang tengah asik berfoto di komplek Kota Lama Semarang, Rabu (27/6/2018).

Mereka tidak berfoto di Gereja Blenduk yang mana gereja tersebut sebagai ikon dari Kota Lama itu sendiri, atau pun di Taman Srigunting.

Namun, mahasiswi dari satu kampus itu, justru membidik bangunan-bangunan kuno, untuk dijadikan sebagai latar foto mereka.

 “Tidak di tempat yang orang sudah banyak tahu, kami memilih latar gebung-gedung kuno. Agar terlihat vintage saja. Karena memang bagus semua gedung yang ada disini, karena masih dipertahankan sebagaimana bentuknya terdahulu,” kata Marta kepada Tribun Jateng, saat mereka tengah berfoto di salah satu gedung lawas, di Kota Lama itu.

Tidak hanya Marta, Nila pun mengaku kegiatan hunting foto bersama sering mereka lakukan. 

“Karena hari ini libur, dan kami juga sudah memberikan hak suara kami, maka kami pun wisata, atau jalan-jalan sesuai budget kami. Dan Kota Lama ini banyak memiliki spot foto bagus, seperti gedung ini, yang terlihat kuno dan bersejarah untuk kami bisa berfoto, sembari menghabiskan waktu libur kami hari ini,” jelas mahasiswi Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang, Jurusan Akuntansi itu.

Hal senada pun juga disampaikan Lidya, yang getol sekali mencari lokasi-lokasi yang bisa menambah koleksi fotonya.

“Banyak ya sekarang ini, tidak hanya Kota Lama saja, tapi juga lokasi lain, misal di PRPP, Bandungan atau Gedong Songo, sekarang ada lokasi baru yang semua lokasinya bisa untuk berfoto, seperti Kota Lama ini. Dan kali ini, kami di sini karena ingin memmiliki foto dengan tema vintage, sehingga Kota Lama menjadi pilihan kami,” bebernya yang berasal dari Semarang itu.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help