Pilkada 2018

Paslon Umi Azizah-Ardie Klaim Menangi Pilkada Kabupaten Tegal

Paslon nomor urut 3, Umi Azizah-Sabilillah Ardie mengklaim menang telak di pilkada Kabupaten Tegal, Rabu 27 Juni 2018.

Paslon Umi Azizah-Ardie Klaim Menangi Pilkada Kabupaten Tegal
tribunjateng/Akhtur Gumilang
Paslon nomor urut 3, Umi Azizah-Sabilillah Ardie mengklaim menang telak di pilkada Kabupaten Tegal, Rabu 27 Juni 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Paslon nomor urut 3, Umi Azizah-Sabilillah Ardie mengklaim menang telak di pilkada Kabupaten Tegal, Rabu 27 Juni 2018.

Berdasar metode perhitungan nyata (real count) dari pada saksi pihaknya, Rabu (27/6/2018) paslon Umi-Ardie menang telak.

Hal itu dideklarasikan tim pemenangan Umi-Ardie yang diusung PKB di kantor DPC PKB Kabupaten Tegal, Rabu (27/6/2018).

Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, Ahmad Firdaus Assyairozi menyebut, total kemenangan Paslon nomer 3 yang diusung PKB dan didukung PKS, Gerindra, PAN, dan Hanura itu menang telak mencapai 71.5 persen.

"Menang telak. Hampir di 18 kecamatan di Kabupaten Tegal, Paslon Umi-Ardie unggul. Dari data-data saksi kami, jumlah surat suara yang sudah masuk berjumlah 95 persen," ucap Firdaus kepada Tribunjateng.com, Rabu (27/6/2018).

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa Paslon Umi-Ardie menang besar di Kecamatan Adiwerna dengan jumlah suara sebanyak 45 ribu.

"Jadi metodenya jumlah data ini kami peroleh dari para saksi di setiap TPS. Mereka mengirimkan data hasil perolehan suara dari form C1 ke database kami," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Tegal terpilih sesuai versi real count pihaknya, Umi Azizah menyatakan, sangat berterimakasih atas hasil yang diperoleh sementara hingga saat ini.

Meski demikian, Umi menegaskan agar para pendukung tidak melakukan pawai berlebihan atas hasil ini.

"Jangan pawai berlebihan, ini tanggung jawab baru untuk lima tahun ke depan kami. Tanggung jawab ke masyarakat dan Tuhan juga," tambahnya.

Terpisah, Komisioner Divisi Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Kabupaten Tegal, Sokhidin menuturkan, perolehan sementara, Paslon Umi-Ardie unggul 61.17 persen dari total suara yang masuk sebanyak 1.98 persen.

Sedangkan untuk Paslon nomer urut 1, Rusbandi - Fatchuddin sebesar 11.52 persen dan Paslon 2, Bagas Prakosa - Drajat Adi sebanyak 27.30 persen.

"Target entri data form C1 selesai pukul 24.00 WIB malam. Jadi, hasil sudah bisa dilihat nanti malam," tutur Sokhidin. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved