Polisi Kawal Ketat Kotak Suara pada 18 Kecamatan di Purbalingga

Petugas pengamanan Operasi Mantap Praja Candi 2018 dari Polres Purbalingga, masih melakukan pengamanan logistik Pilkada,

Polisi Kawal Ketat Kotak Suara pada 18 Kecamatan di Purbalingga
Humas Polres Purbalingga
Petugas kepolisian memberikan pengawalan secara ketat terhadap kotak suara hasil pemungutan suara Pilkada Serentak 2018, Kamis (28/6/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Petugas pengamanan Operasi Mantap Praja Candi 2018 dari Polres Purbalingga, masih melakukan pengamanan logistik Pilkada, usai kegiatan pemungutan suara.

Para petugas kepolisian yang ditempatkan di masing-masing desa, mengamankan kotak suara hingga bergeser di tingkat PPK.

"Setelah logistik pilkada hasil pemungutan suara di masing-masing desa bergeser ke PPK tingkat Kecamatan, fokus pengamanan dari kepolisian beralih di lokasi penyimpanan tersebut," kata Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Herman Setiono, Kamis (28/7/2018).

Kabag Ops menjelaskan, bahwa pada Rabu (27/6/2018) pukul 20.00 WIB, seluruh kotak suara seluruhnya sudah masuk ke PPK. Oleh karena itu, petugas pengamanan melaksanakan penjagaan di masing-masing PPK sejumlah 18 kecamatan.

Pengamanan di PPK dilakukan hingga proses tahapan penghitungan di PPK selesai dilaksanakan. Selanjutnya kotak suara tersebut akan dibawa ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga.

"Nantinya kotak suara yang ada di PPK akan dilakukan penarikan oleh KPU Kabupaten Purbalingga dengan pengawalan polisi. KPU sudah menyiapkan armada yang nantinya akan mengambil logistik pemilu di masing-masing PPK sesuai jadwal," kata Kabag Ops.

Kabag Ops menambahkan, untuk personel BKO baik dari Polda Jateng dan SPN Purwokerto, telah melaksanakan pengamanan secara ketat hingga 29 Juni 2018.

"Besok pada jam 08.00 WIB akan diapelkan terlebih dahuku sebelum kembali ke kesatuan masing-masing," kata Kabag Ops.(Humas Polres Purbalingga).

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help