SMP dan SMA DCS Tempati Gedung Baru

Proses peresmian gedung baru ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin, Kamis (28/6)

SMP dan SMA DCS Tempati Gedung Baru
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi saat meresmikan Gedung Sekolah Daniel Creative Semarang yang berlokasi di Jalan Madukoro Raya, Komplek Semarang Indah, Kota Semarang, Kamis (28/6). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satu lagi gedung sekolah baru hadir di kota Semarang maramaikan kancah dunia pendidikan. Adalah SMP dan SMA Daniel Creative Semarang (DCS) yang berlokasi di Jalan Madukoro Raya, Blok F Kav 3-4, Tawang Sari.

Proses peresmian gedung baru ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin, Kamis (28/6). Hadir juga Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang membuka acara lewat penandatanganan prasasti.

Hendrar Prihadi merasa senang dan berterima kasih dengan adanya kehadiran lembaga swasta yang peduli dengan pendidikan di Kota Semarang. Ucapan selamat serta sukses disampaikannya atas peresmian gedung baru SMP dan SMA Daniel Creative Semarang.

Ia berharap dengan gedung yang baru dan lebih representatif ini akan menjadikan peserta didik semakin bersemangat di dalam belajar. Sehingga kelak mampu menjadi salah satu sumber lahirnya generasi-generasi muda Kota Semarang yang kreatif, cerdas, dan memiliki daya saing.

"Secara estetika kota, lokasi sekolah akan semakin mempercantik bangunan di wilayah Madukoro menjadi memiliki nilai ekonomis," imbuhnya.

Hadir pula dalam peresmian Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Kristen Kristus Alfa Omega (YPPKKAO) DCS, Pdt Ir Timotius Subekti disaksikan dewan pembina yang lain Pdm Ir Andrianus Anggaputra dan Ketua Umum YPPKKAO Pdt Soendoro Jahya MTh.

Pemerintah menilai pentingnya peran pihak swasta untuk memperluas akses pendidikan bagi para pelajar di seluruh daerah Kota Semarang. Tanpa keterlibatan pihak lain pemerintah tak bisa membangun pendidikan yang lebih baik.

"Kami tidak mungkin mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya melalui dunia pendidikan tanpa keterlibatan masyarakat. Oleh karena itu, peran serta lembaga, yayasa, maupun masyarakat dalam pengembangan pendidikan sangat dibutuhkan," kata Hendi, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Hendi menyatakan selain pembangunan sarana belajar, peningkatan mutu pendidikan pun juga perlu didorong oleh pihak swasta dan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: hermawan Endra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help