DSKS akan Gelar Jalan Sehat, Peserta Boleh Pakai Kaus #2019 Ganti Presiden

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) akan menggelar jalan sehat di Solo, Minggu 1 Juli 2018 mendatang.

DSKS akan Gelar Jalan Sehat, Peserta Boleh Pakai Kaus #2019 Ganti Presiden
Kolase Tribunnews
Neno Warisman dijadwalkan hadir di Solo, Minggu 1 Juli 2018 acara jalan sehat yang digelar oleh Dewan Syariah Kota Surakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) akan menggelar jalan sehat di Solo, Minggu 1 Juli 2018 mendatang.

Polresta Solo pun siap mengamankan gerakan massa pasca Pilgub Jateng 2018, termasuk jalan sehat DSKS tersebut.

DSKS diinformasikan akan menggelar jalan sehat tersebut. Dalam gambar poster yang disebar, jalan sehat itu bertajuk Jalan Sehat Umat Islam Solo Raya. Jalan sehat itu diinformasikan akan dihadiri oleh Ketua DPP PKS Mardhani Ali Sera, juga Neno Warisman.

Divisi Advokasi DSKS, Endro Sudarsono mengatakan kegiatan tersebut merupakan jalan sehat dan dibuka untuk umum. Menurut Endro event itu tidak berkaitan dengan isu Pilgub Jateng kemarin. Pihaknya membuka diri agar masyaralat hadir di acaranya.

"Kegiatan dimulai di Lapangan Kota Barat. Jalan sehat sampai Gedung Dewan Pers lalu kembali ke Kota Barat," paparnya, Jumat (29/6/2018).

Ia menjelaskan, para peserta diperbolehkan memakai kaos #2019 Ganti Presiden.

"Kami sudah koordinasi dengan kepolisian. Jadi kegiatan ini tak menyinggung soal politik praktis khususnya isu Pilgub Jateng kemarin. Pakai kaos apapun boleh, yang penting sopan," katanya.

Adapun Polresta Solo siap mengamankan gerakan massa pasca Pilgub Jateng 2018 kemarin termasuk kegiatan jalan sehat DSKS ini.

Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai menjelaskan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya gesekan pendukung kedua calon di Pilgub Jateng.

"Dalam momen ini masyarakat masih harus bersabar dan menunggu hasil yang pasti. Walaupun proses hitung cepatnya sudah keluar, masyarakat tetap harus menjaga kondusivitas lingkungan," paparnya.

Untuk jalan sehat DSKS tersebut, ia mengaku telah mendapat konfirmasi penyelenggara. Ia siap mengerahkan personil Polri untuk pengamanan selama kegiatan berlangsung.

"Kami imbau jangan sampai kegiatan itu mengganggu aktivitas orang lain dan pengguna jalan. Kita harus ingat, Solo ini milik semua orang, bukan kelompok tertentu," tegas Wakapolresta. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved