Tiga Gubernur Hadiri Halal Bihalal MAJT, Perdana Bagi Ganjar Setelah Terpilih dalam Hitung Cepat

Selain dihadiri tiga gubernur sekaligus, lanjutnya, pada halal bihalal di MAJT ini merupakan yang pertama kalinya bagi Ganjar Pranowo

Tiga Gubernur Hadiri Halal Bihalal MAJT, Perdana Bagi Ganjar Setelah Terpilih dalam Hitung Cepat
Tribunjateng.com/M Nur Huda
Mantan Gubernur Jateng Ali Mufiz dan Bibit Waluyo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua DPP MAJT DR Noor Ahmad serta sejumlah pengurus MAJT, saat hadir dalam acara halal bihalal di Aula MAJT, Sabtu (30/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dua mantan Gubernur Jawa Tengah, Ali Mufiz  dan Bibit Waluyo, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menghadiri Halal Bihalal yang digelar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), di Aula MAJT, Sabtu (30/6/2018).

Selain itu, juga dihadiri mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah KH Achmad, Ketua DPP MAJT Dr H Noor Achmad, Sekretaris DPP MAJT KH Muhyiddin, tokoh lintas agama di Jateng, serta sejumlah pihak terkait.

“Baru kali ini acara halal bihalal di MAJT dihadiri tiga gubernur sekaligus, ini merupakan berkah dan bentuk kebersamaan untuk Jawa Tengah,” ungkap Ketua Dewan Pelaksana Pengelola (DPP) MAJT, Dr Noor Achmad.

Selain dihadiri tiga gubernur sekaligus, lanjutnya, pada halal bihalal di MAJT ini merupakan yang pertama kalinya bagi Ganjar Pranowo usai memenangkan Pilgub Jateng 2018 menurut hitung cepat sejumlah lembaga survei dan real count KPU.

“Halal Bihalal ini sekaligus bentuk rasa syukur kita atas adanya pesta demokrasi di Jateng yang Alhamdulillah semuanya aman, gesekan hampir tak ada,” ungkapnya.

“Kita ucapkan selamat untuk Pak Ganjar, dan anggap saja pagi ini adalah syukuran untuk beliau,” sambung Noor Achmad.

Mantan Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang tersebut mengatakan, MAJT adalah masjid untuk masyarakat Jawa Tengah, bahkan kini menjadi simbol keberagaman di tingkat nasional.

“Kami juga mendeklarasikan bahwa masjid ini adalah sebagai tempat bernaung semua golongan, semua umat beragama, semua elemen masyarakat di Jateng,” katanya.

“Mudah-mudahan ini membawa berkah untuk masyarakat Jawa Tengah,” sambung Noor Achmad.

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help