HUT Bhayangkara, Panglima TNI dan Kapolri Beri Semangat Prajurit dan Polisi di Papua

Minggu (1/7/2018) Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Papua

HUT Bhayangkara, Panglima TNI dan Kapolri Beri Semangat Prajurit dan Polisi di Papua
tribunjateng/muh radlis/ist
Minggu (1/7/2018) pagi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan rombongan tiba di Makodam XVII/ Cendarawasih di Papua. 

TRIBUNJATENG.COM, PAPUA - Minggu (1/7/2018) pagi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan rombongan tiba di Makodam XVII/ Cendarawasih di Papua.

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri ke Papua ini dalam rangka memberikan arahan dan motivasi kepada Prajurit TNI dan anggota Polri wilayah Jayapura dan sekitarnya.

Dalam kunjunganya ke Makodam Cenderawasih dan Mapolda Papua, Kapolri dan Panglima TNI didampingi oleh Pejabat Utama Mabes Polri dan Pejabat Utama Mabes TNI.

Kegiatan diawali dengan Briefing oleh Panglima TNI dan Kapolri kepada seluruh Komandan Satuan TNI dan Polri di wilayah Prov Papua.

Selesai pelaksanaan briefing, para pimpinan TNI dan Polri melaksanakan tatap muka dengan anggota di Lapangan Makodam XVII / Cenderawasih. Acara diawali dengan Tarian Khas Papua yang ditampilkan oleh Wan TNI dan Polwan.

Kapolri dalam arahannya menyampaikan bahwa masalah ras bukanlah masalah yang ada di Papua. Contohnya seperti di Hongkong. Hongkong dengan Tiongkok Daratan memiliki ras yang sama. Namun mereka tidak mau bergabung dan memiliki konflik, karena Hong Kong lebih maju dibandingkan Tiongkok Daratan.

Jadi itu bukan masalah ras, tetapi adalah masalah Ekonomi. Sama seperti di Singapore, dan juga New Zealand antara suku asli New Zealand yaitu Suku Maori dengan Inggris. Mereka terus berkonflik hingga akhirnya membuat perjanjian Waitangi. Hingga akhirnya kini New Zealand menjadi negara yang maju perekonomian dan negara paling aman.

Jadi Masalah ras bukanlah masalah yang ada di Papua. Masalah utama yang ada di Papua adalah ekonomi. Oleh karena itu pemerintah saat ini terus menggenjot pembangunan dan perekonomian di Papua.

Acara selanjutnya yaitu arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto. Dalam arahannya menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Polri yang ke 72, yang jatuh pada hari ini 1 Juli 2018. Semoga Polri semakin Profesional, Modern dan Terpercaya.

Ada yang unik dan menarik dalam acara arahan hari ini, bertepatan dengan HUT Polri yang ke 72. Panglima TNI dan jajaran memberikan kejutan Ulang Tahun untuk Polri yang diwakili oleh Kapolri, Panglima TNI memberikan kue ulang Tahun dan menyanyikan lagu ulang tahun bersama sama, kemudian Kapolri meniupkan lilin dan memberikan potongan kue kepada Panglima TNI. Kapolri memberikan suapan kue Ulang Tahun kepada Panglima TNI, dan panglima TNI balas memberikan suapan kue kepada Kapolri.

Adapun pejabat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XVII/ Cendrawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit. beserta Pejabat Utama Kodam XVII/ Cendrawasih, Danrem dan Dandim jajaran, Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H., beserta Pejabat Utama Polda Papua dan Kapolres jajaran, Panglima Koarmada III, Laksamana Muda TNI I Nyoman Gede Ariawan, beserta Pejabat Utama, Danlantamal dan Danlanal jajaran, Pangkoops AU III, Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, beserta Pejabat Utama Koops AU III dan Danlanud jajaran, Pangkosekhanudnas IV/ Biak, Marsma TNI Jorry S. Koloay, beserta Pejabat Utama dan jajaran dan Para Prajurit TNI dan anggota Polri, PNS yang hadir sejumlah 2.000 orang.

Kegiatan selesai dilanjutkan dengan Foto bersama. Selanjutnya rombongan meninggalkan Makodam Cenderawasih menuju Polda Papua untuk melaksanakan peninjauan. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. Demikian rilis dari Polri kepada tribunjateng.com. (tribunjateng/muh radlis)

Penulis: muh radlis
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help