Komunitas Pencinta Sepeda Motor Klasik Kaliwungu, Bocals Clasisc Gelar Khitan massal

Komunitas Pencinta Sepeda Motor Klasik asal Kaliwungu, Bocals Clasisc ini juga ingin terlibat dalam kegiatan bakti sosial.

Komunitas Pencinta Sepeda Motor Klasik Kaliwungu, Bocals Clasisc Gelar Khitan massal
ISTIMEWA
Komunitas Pencinta Sepeda Motor Klasik asal Kaliwungu, Bocals Clasisc mengadakan acara Khitan Massal di balai Desa Krajankulon Kaliwungu, Minggu (1/7) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Tak hanya ingin sekedar kumpul-kumpul, Komunitas Pencinta Sepeda Motor Klasik asal Kaliwungu, Bocals Clasisc ini juga ingin terlibat dalam kegiatan bakti sosial.

Pada Minggu (1/7) ini mereka mengadakan acara Khitan Massal di balai Desa Krajankulon Kaliwungu. Acara itu juga berkerja sama dengan Yayasan Cinta Duafa Kendal.

Khitan massal ini diikuti peserta sebanyak 12 anak yang kurang mampu. Selain melakukan khitan massal, pihaknya juga memberikan santuanan pada para anak-anak itu.

Ketua Bocals Classic, Abdurahman mengatakan acara tersebut merupakan acara peresmian komunitas itu. Maka dari itu pada acara peresmian itu pihaknya juga mengadakan kegiatan sosial.

"Kami sudah lama kumpul-kumpul namun belum ada bentuk komunitas yang resmi. Dan selama itu kami hanya nongkrong dan kumpul-kumpul saja. Oleh sebab itu kami terdorong juga untuk membuat aksi sosial," ujarnya.

Ia menambahkan saat diresmikan komunitasnya sudah memiliki anggota sebanyak 50 orang. Mereka sepakat membentuk komunitas itu agar mereka menjadi teroganisir.

Sementara Itu. Farhan Satria, pengurus Yayasan Cinta Duafa menyebutan bahwa khitan massal dengan tema Khitan Ceria itu pihaknya membawa tim medis khusus untuk melakukan kegiatan sosial seprti khitan massal.

"Jadi khitan ceria sendiri sudah merupakan program kami. Tujuanya membantu anak yatim maupun duafa untuk dikhitan," pungkasnya

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help