Ayana, Spot Foto Baru di Gedong Songo Semarang

Di kawasan Candi Gedong Songo Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang, kini ada satu tempat khusus

Ayana, Spot Foto Baru di Gedong Songo Semarang
TRIBUN JATENG/PONCO WIYONO
Ayana, Di kawasan Candi Gedong Songo Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang, kini ada satu tempat khusus 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Peluang bisnis yang mengincar pasar generasi milenial terus bermunculan.

Di kawasan Candi Gedong Songo Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang, kini ada satu tempat khusus yang akan memanjakan muda-mudi pecinta fotografi dengan puluhan titik untuk befoto ria.

Namanya Ayana, dan kendati baru buka selama 22 hari, Ayana disebut sang pengelola, Tri Sulistyono (52) sudah sukses meraup 25 ribu kunjungan.

"Kami buka sejak H-3 Lebaran dan sejak saat itu pengunjung terus berdatangan. Beruntung kami sukses memanfaatkan media sosial instagram dan memang titik-titik untuk berfoto di sini kami rancang agar tampak indah atau istilahnya instagramable," jelas Sulis saat ditemui pada Senin (2/7/2018).

Pengunjung yang sudah masuk ke kawasan Candi Gedong Songo bisa membayar Rp20 ribu agar bisa masuk ke wahana fotografi tersebut.

Di sana, mereka bisa menikmati 35 spot foto yang terhampar di seputar wahana. Antara lain adalah balon udara dan taman rumput.

Untuk enam titik foto khusus yang berupa gelembung atau bubble, pengelola mngenai pengunjung yang ingin berfoto dengan tarif Rp 5 ribu perorang.

Seorang pengunjung asal Kota Semarang bernama Billi Risma Ariyanto (18), mengaku rela datang jauh-jauh dari Genuk lantaran tergoda dengan gambar unggahan di instagram. Ditemani oleh rekan perempuannya, Oktavia Yani Hidayati (18), Billi pun memanfaatkan satu cozy room untuk mengambil gambar sang kekasih.

"Sudah dua minggu lalu tahunya, tapi baru bisa datang hari ini. Ya, sukalah lumayan, besok-besok mau datang lagi," tuturnya.(*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved