Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal Diganti

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal, Abdal Hakim Tohari resmi diganti, Senin (2/7/2018).

Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal Diganti
IST
Plt Wali Kota Tegal, Nursholeh (kiri) menyerahkan surat keterangan penunjukan Plt Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal kepada Hery Susanto. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal, Abdal Hakim Tohari resmi diganti, Senin (2/7/2018).

Untuk sementara, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Karinah, Hery Susanto, menjabat sebagai pelaksana tugas direktur.

Pergantian tersebut sesuai dengan Keputusan Walikota Tegal No.821.2/033.K/2018 tentang penunjukan pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal.

Penyerahan keputusan tersebut diserahkan langsung Plt Wali Kota Tegal Nursholeh, kepada Hery Susanto di Ruang Kerja Wali Kota Tegal Balai Kota Tegal.

"Pergantian direktur RSUD Kardinah ini karena direktur sebelumnya, Pak Abdal Hakim telah memasuki masa pensiun per 30 Juni 2018 kemarin," kata Nursholeh dalam keterangan tertulis.

Ia menegaskan agar tidak ada kekosongan pemimpin di rumah sakit tersebut, dirinya langsung menunjuk pelaksana tugas sebagai pengganti direktur sebelumnya.

"Tentu penunjukan ini sudah sesuai dengan berbagai macam mekanisme dan pertimbangan. Hasilnya, dokter Heri dinilai paling sesuai," ujarnya.

Nursholeh berharap dengan jabatan barunya tersebut, Hery mampu melaksanakan tugas dengan baik, meningkatkan pelayanan publik, dan memberikan tata kelola rumah sakit yang baik sesuai dengan Standar Opersional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Nursholeh menuturkan jabatan pelaksana tugas akan dilakukan hingga adanya proses seleksi untuk jabatan direktur definitif yang dilaksanakan setelah pelantikan wali kota terpilih.

"Intinya menunggu adanya pelantikan wali kota definitif terlebih dulu, baru selanjutnya akan dilakukan proses seleksi dengan makinsime yang berlaku." jelas Kang Nur, sapaan Nursholeh.

Sementara, usai ditunjuk sebagai Plt Direktur RSUD Kardinah, Hery menyatakan saat ini prioritas dirinya dalam memimpin RSUD Kardinah yakni meningkatkan mutu pelayanan, meningkatkan keselamatan pasien, dan kesejahteraan karyawan.

Untuk itu dirinya mengajak segenap elemen dari mulai dokter, perawat, hingga tenaga penunjang untuk memulai mewujudkan hal itu.

"Mewujudkan sesuai dengan target, yakni menjadi rumah sakit rujukan di regional pantura barat dan menjadi rumah sakit bertaraf nasional yang berwawasan penilitian, profesioanal mandiri dengan pelayan prima," imbuhnya.(mam)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help