Dishub Terus Upayakan Pengoperasian Kembali Stasiun Kereta Api Batang

Dinas Perhubungan Kabupaten Batang terus berupaya dalam pengoperasian kembali pemberhentian di Stasiun Kereta Api Batang.

Dishub Terus Upayakan Pengoperasian Kembali Stasiun Kereta Api Batang
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Kepala Dinas Perhubungan Batang, Murdiono tinjau Stasiun Kereta Api Batang, Senin (2/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Dinas Perhubungan Kabupaten Batang terus berupaya dalam pengoperasian kembali pemberhentian di Stasiun Kereta Api Batang.

Melihat banyaknya masyarakat Batang yang menyesalkan hal tersebut, terdapat stasiun tapi tidak ada satu kereta api yang berhenti untuk menaikan atau pun menurunkan penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batang, Murdiono mengatakan bahwa saat ini upaya akan terus dilakukan dengan mendatangi DAOP IV Semarang. untuk berkoordinasi dan meminta kejelasan serta informasi tentang usulan surat agar dapat diporesaikan kembali stasiun Batang, yang dulu stasion Batng pernah beroperasi namun sekarang tidak lagi.

"Sebelumnya kami sudah melayangkan surat usulan ke Kementerian Perhubungan sebagai bentuk ikhtiar dan upaya, namun belum mendapat jawaban, hanya menurut informasinya pihak kementrian perhubungan darat bidang perkeretaapian rencananya akan melakukan survai," tuturnya.

"Minggu depan akan kita lakukan koordinasi dengan datang ke DAOP IV Semarang untuk meminta kejelasan surat usulan tersebut," tambah Murdiono.

Dikatakannya juga, apabila pihak KAI memberikan syarat untuk pengoperasian kembali, Pemkab Batang dan pihaknya siap memenuhi persyaratan yang ditentukan.

"Kalaupun memang nantinya harus ada persyaratan, Pemkab Batang siap memenuhi persyaratan yang ditentukan, karena melihat perkembangan Kabupaten Batang sangat membutuhkan sekali kereta yang berhenti di Stasiun Batang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Batang Agus Santoso mengatakan dari informasi yang didapatnya dalam waktu dekat akan ada survei dari DAOP IV Semarang.

"Dari informasi yang kami dapatkan dalam waktu dekat akan ada survei dari DAOP IV Semarang, karena kemarin masih disibukan dengan persiapan arus balik dan mudik sehingga belum bisa survei," pungkasnya.

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help