Kampung Batik Semarang Beri Berbagai Pilihan Motif dan Jenis Batik

Hal tersebut membuat beberapa rombongan pegawai swasta di Semarang memutuskan untuk berburu batik di Kampung Batik hari ini.

Kampung Batik Semarang Beri Berbagai Pilihan Motif dan Jenis Batik
TRIBUN JATENG/BARE KINGKIN KINAMU
Diko bersama teman-temannya saat berbelanja baju batik di kios Rusdya di Kampung Batik Rejomulyo, Senin (2/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu
TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Batik menjadi satu ciri khas Indonesia dari sisi kebudayaan.

Beberapa daerah di Indonesia memiliki ciri khasnya sendiri mengenai motif batik.

Hal tersebut membuat beberapa rombongan pegawai swasta di Semarang memutuskan untuk berburu batik di Kampung Batik hari ini.

Diko, warga Semarang atas, mengaku sedang mencari batik bermotif jawa dengan keenam temannya.

"Mau mencari batik untuk seragam di kantor, sekalian kan kalau beli banyak siapa tahu bisa diskon," jelas Diko, sembari tertawa melihat-lihat batik Kios Rusyda di Kampung Batik, Rejomulyo.

Dari keterangan pemilik kios Rusdya, Rahayu Ningsih (43), ada beberapa motif batik yang ia produksi, jawa dan nusantara.

"Untuk jenisnya sendiri ada batik dari kain printing maupun batik tulis. Kami juga menjual kain, untuk kain printing harganya Rp 50 ribu per dua meter, kain batik tulis Rp 400 ribu - Rp 2 juta per dua setengah meter," tutur Rahayu Ningsih, kepada Tribunjateng.com, Senin (2/7/2018).

Untuk jenis batik yang sudah jadi juga bervariasi harganya, baju batik lelaki dan perempuan dibandrol Rp 50.000 - Rp 300.000.

"Ini untuk batik yang sudah jadi belum termasuk diskon (potongan harga), saya memberikan diskon mulai dari 10 hingga 20 persen," imbuhnya.

Ada juga aneka celana serta rok batik, seperti celana balon harganya Rp 125 ribu, celana serut Rp 100 ribu, rok serut Rp 150 ribu, dan rok lilit Rp 100 ribu.

Halaman
12
Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved